Film Avatar Gunakan Teknologi Cangggih, Suguhkan Format 4K High Dynamic Range

Ravie Wardani
Sabtu 24 September 2022 06:26 WIB
Film Avatar Gunakan Teknologi Cangggih, Suguhkan Format 4K High Dynamic Range
Film Avatar hadir dengan format 4K High Dynamic Range. (Foto: celebrities.id/screenrant)

JAKARTA, celebrities.id - Film Avatar karya sutradara James Cameron resmi tayang pada Jumat, 23 September 2022. Film ini menyuguhkan format 4K High Dynamic Range yang membuat sensasi gambar kian nyata. 

Film Avatar pertama kali diputar pada 2009 atau 13 tahun berlalu. Kini, Avatar dengan versi yang terbaru. 

Penonton diajak merasakan kemegahan format 4K High Dynamic Range dengan sensasi berbeda. 

James Cameron selaku sutradara mengatakan bahwa film ini menjadi impiannya untuk menceritakan tentang lingkungan baru dan tidak biasa. 

"Karena sejak kecil aku sudah menyukai hal-hal tentang fiksi ilmiah," kata James Cameron dalam siaran pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu (24/9/2022). 

"Akhirnya aku memiliki kesempatan ini melalui film Avatar,” katanya. 

Adapaun Avatar menerima beberapa nominasi untuk Academy Awards pada 2010 dalam kategori Film Terbaik

Film garapan rumah produksi 20th Century Studios ini juga sukses memenangkan Penghargaan Golden Globe untuk Film Terbaik-Drama. 

Avatar dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldaña, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, dan Sigourney Weaver. Sementara, film ini diproduseri James Cameron dan Jon Landau. 

Seperti diketahui, film ini mengisahkan kehidupan di 2154, di mana Bumi telah mengalami krisis energi. Guna menyelamatkan Bumi dari kepunahan, sebuah organisasi bernama Resources Development Administration (RDA) menambang mineral langka di planet Pandora selama tiga dekade. 

Para ilmuwan organisasi tersebut menciptakan program Avatar karena atmosfer di Pandora beracun. 

Program Avatar dibuat manusia untuk menjadi driver dengan menghubungkan kesadaran mereka ke tubuh biologis yang dikendalikan dari jarak jauh yang dapat bertahan hidup di udara planet Pandora yang mematikan. 

Avatar-Avatar ini adalah hasil rekayasa genetik dari DNA manusia dan penduduk asli Pandora, ras alien Na’Vi. 

Kekacauan dimulai ketika RDA bertekad mengeksploitasi dan menghancurkan rumah leluhur bangsa Na’Vi yang sudah ada sejak 10 ribu tahun lalu.

Editor : Tia Ayunita