Film Batgirl Batal Tayang di Bioskop dan Platform Streaming, Kenapa?

Hasyim Ashari
Kamis 04 Agustus 2022 07:04 WIB
Film Batgirl Batal Tayang di Bioskop dan Platform Streaming, Kenapa?
Film Batgirl gagal tayang di bioskop dan platform streaming. (Foto: celebriies.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id – Film Batgirl sudah sangat dinantikan penggemar. Sayang, film ini dikabarkan batal tayang di bioskop juga platform streaming, kenapa?

Dilansir dari Variety pada Kamis (4/8/2022), pihak studio bersikeras untuk tidak menayangkan film dari Warner Bros (WB) dan DC Comics ini bukan karena kualitas filmnya, WB bahkan berniat memperbesar film-film DC Comics dengan skala blockbuster. Tapi untuk film ini rupanya di produksi hanya untuk tayang di salah satu platform saja, bukan untuk lainnya. 

Film ini dibintangi Lesli Grace sebagai Barbara Gordon alias Batgirl. Menariknya, WB kembali memunculkan Jim Gordon sebagai JK Simnons sebagai pemain. Ada juga Brenda Fraser yang berperan sebagai musuh utama Batgirl.

Sebagai informasi, film ini dikatakan sudah menelan biaya produksi sebesar 90 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan 1,3 triliun. 

Namun, akibat gagal tayangnya ini, sekuel yang sudah rilis di HBO Max pada Desember tersebut dikabarkan menelan kerugian sebesar 40 juta dolar Amerika Serikat.

Editor : Tia Ayunita