Film Black Adam Banjir Kritik, Sutradara Serial Moon Knight Ragukan Dwayne Johnson

Andaru Danurdana
Selasa 22 Maret 2022 17:04 WIB
Film Black Adam Banjir Kritik, Sutradara Serial Moon Knight Ragukan Dwayne Johnson
Dwayne Johnson bintangi film Black Adam. (Foto: ScreenRant)

JAKARTA, celebrities.id  – DC dan Warner Bros. akan merilis film superhero berjudul Black Adam pada Oktober mendatang. Ini menjadi film yang sudah dinanti sejak 2019. 

Akan ada Dwayne Johnson, di mana pemilihan aktor tersebut sempat dikritik oleh seorang sineas asal Marvel.

Kritik tersebut datang dari Mohamed Diab, sutradara keturunan Mesir yang digandeng untuk menggarap proyek serial Moon Knight milik Marvel Studios. Menurut Mohammed, aktor Dwayne Johnson tak seharusnya memerankan seorang tokoh Black Adam yang dikisahkan berasal dari Mesir.

“Aku lumayan terganggu melihat DC menggandeng aktor non-Mesir untuk memerankan tokoh yang diciptakan berdasarkan mitologi Mesir,” ucapnya dilansir dari CBR, Selasa (22/3/2022). 

“Mereka sia-siakan kesempatan untuk menampilkan representasi penting di layar lebar,” katanya lagi.

Black Adam adalah tokoh komik DC yang debut pada tahun 1945 silam. Lahir sebagai budak di zaman Mesir kuno, Black Adam mendapatkan kekuatan dewa dari seorang penyihir untuk melawan para raja lalim; namun ironisnya, Ia sendiri malah berakhir menjadi penguasa bertangan besi di kemudian hari.

Tahun ini, Black Adam bukan satu-satunya kisah superhero asal Mesir yang akan ramaikan industri perfilman. Proyek yang disutradarai Mohamed, Moon Knight, juga punya banyak ikatan dengan mitologi Mesir; dan Ia memutuskan untuk menggandeng banyak kru asal Mesir untuk menghargai sumber utama ceritanya.

 

1
/
2