Film Confidential Assignment Kalahkan Rekor Top Gun: Maverick 

Hasyim Ashari
Senin 12 September 2022 18:46 WIB
Film Confidential Assignment Kalahkan Rekor Top Gun: Maverick 
Film Korea Selatan Confidential Assignment 2 berhasil mengukir prestasi yang membanggakan. (Foto: Soompi)

SEOUL, celebrities.id - Film Korea Selatan Confidential Assignment 2 berhasil mengukir prestasi yang membanggakan. Pasalnya, film yang dibintangi oleh Hyun Bin telah melampaui 3 Juta penonton dalam kurun waktu enam hari. 

Dilansir Soompi, Senin (12/9/2022) film Confidential Assignment 2 didapuk menjadi film pertama asal Korea Selatan tercepat yang sukses meraup 3 juta penonton menggeser posisi Top Gun: Maverick yang melampaui 3 juta dalam 12 hari. 

Confidential Assignment 2 dibintangi oleh Hyun Bin sebagai detektif Korea Utara bernama Rim Chul Ryung dan Yoo Hae Jin sebagai detektif Korea Selatan bernama Kang Jin Tae, yang sebelumnya bekerja sama untuk menangkap penjahat di Confidential Assignment. 

Dalam sekuel baru, keduanya kembali bersama untuk memburu pemimpin organisasi kriminal Korea Utara yang mendatangkan malapetaka di seluruh dunia (diperankan oleh Jin Sun Kyu), dan mereka bergabung dengan saudara ipar Kang Jin Tae. (YoonA Girls' Generation) dan seorang agen FBI dari Amerika Serikat (Daniel Henney). 

Film Confidential Assignment 2: International ini setidaknya memiliki sebuah tekanan tersendiri mengingat film pertamanya lalu mampu mendapatkan lebih dari 7 juta penonton. 

Dikutip dari laman Korea Film, film pertamanya mendapatkan 7.817.631 penonton, dan menjadi film terlaris ketiga tahun 2017, di bawah A Taxi Driver yang memuncaki daftar film terlaris tahun 2017, dan juga film Along with the Gods: The Two Worlds yang menjadi film terlaris kedua pada 2017.

Editor : Andre Purwanto