Film Fenomenal Gangubai Kathiawadi Tayang Perdana di Berlinale 2022, Dibintangi Alia Bhatt

Laras Dwi Sasmita
Kamis 16 Desember 2021 23:11 WIB
Film Fenomenal Gangubai Kathiawadi Tayang Perdana di Berlinale 2022, Dibintangi Alia Bhatt
Alia Bhatt akan membintangi Gangubai Kathiawadi. (Foto; Indianexpress)

NEW DELHI, celebrities.id - Gangubai Kathiawadi merupakan film kriminal yang sangat dinanti dan penayangannya beberapa kali ditunda. Kini, sang sutradara Sanjay Leela Bhansali mengumumkan film yang dibintangi Alia Bhatt itu akan tayang perdana di Berlinale tahun depan.

Melansir Indianexpress, pada Kamis (16/12/2021) Berlinale merupakan salah satu festival film publik terbesar di dunia dan akan diadakan dari 10 Februari hingga 20 Februari 2022.Β 

Penyelenggara festival ini pada 15 Desember mengumumkan bahwa Gangubai Kathiawadi merupakan Β satu-satunya film pilihan India dan salah satu dari empat film yang dikonfirmasi untuk segmen Gala Khusus Berlinale.

"Film-film yang dipilih di Berlinale Special memberikan penghormatan kepada manusia yang luar biasa dan dunia yang keras, namun selalu mengejutkan tempat kita hidup," kata penyelenggara Berlinale.

Gangubai Kathiawadi adalah sebuah drama kriminal, diadaptasi dari salah satu bab dari buku penulis terkenal Hussain Zaidi, Mafia Queens of Mumbai. Dalam film ini, Alia Bhatt memerankan tokoh utama menjadi salah satu nyonya yang paling kuat, dicintai dan dihormati dari daerah lampu merah Mumbai Kamathipura selama 1960an.

Film ini didukung oleh Bhansali Productions dan diproduksi bersama oleh Jayantilal Gada's Pen India Limited. Setelah beberapa kali ditunda Gangubai Kathiawadi akhirnya akan dirilis di bioskop pada 18 Februari 2022.

Editor : Hadits Abdillah