Film Gangubai Kathiawadi yang Dibintangi Alia Bhatt Gagal Masuk Penghargaan BAFTA 2023, Kenapa?

Icon CameraDevi Ari Rahmadhani
Sabtu 07 Januari 2023 17:18 WIB
Film Gangubai Kathiawadi yang Dibintangi Alia Bhatt Gagal Masuk Penghargaan BAFTA 2023, Kenapa?
Film Gangubai Kathiawadi gagal masuk BAFTA 2023. (Foto: Pinkvilla)

JAKARTA, celebrities.id – British Academy Film Awards 2023 akhirnya mengumumkan bahwa penghargaan itu akan digelar dengan 24 kategori di dalamnya.

Mereka juga sempat memposting nominasi di BAFTA 2023 dengan menampilkan film yang dibintangi Alia Bhatt yakni Gangubai Kathiawadi dengan kategori film terbaik, sutradara terbaik, skenario terbaik, aktris terbaik, hingga naskah terbaik.

Namun panitia BAFTA 2023 merilis ulang daftar nominasi dari penghargaan itu, di mana film Gangubai Kathiawadi tidak ada dalam daftar lagi. Hingga kini, pihak penyelenggara belum memberitahu mengapa film itu dihapus dari daftar nominasi.

Meskipun penggemar kecewa namun sutradara hingga pemain film mengatakan bahwa keputusan pihak panitia harus tetap dihormati.

“Kami kecewa tapi mau bagaimana lagi. PR untuk kami ke depannya berarti harus lebih baik lagi dan membuktikan kami layak masuk ke dalam nominasi selanjutnya,” kata sutradara film dilansir dari Pinkvilla pada Sabtu (7/1/2023).

Sebagai informasi, Gangubai Kathiawadi adalah film biografi yang menandai debut Alia Bhatt dan sutradara Sanjay Leela Bhansali didasarkan pada karakter kehidupan nyata bernama Gangubai Kothewali, seorang pekerja seks yang kemudian muncul sebagai ratu mafia. 

Dalam film ini, Alia mendapatkan cinta yang luar biasa untuk penampilannya sebagai karakter tituler Gangubai dalam film tersebut. Selain itu, film ini juga menampilkan Ajay Devgn, Vijay Raaz, Shantanu Maheshwari, Seema Pahwa, dan lainnya.

Editor : Tia Ayunita

Follow Berita Celebrities di Google News