7 Film Horor Indonesia tentang Ilmu Hitam, Suzzanna hingga Pengabdi Setan

Ratu Syra Quirinno
Jumat 03 Juni 2022 20:41 WIB
7 Film Horor Indonesia tentang Ilmu Hitam, Suzzanna hingga Pengabdi Setan
Film horor Indonesia tentang ilmu hitam. (Foto:celebrites.id/ CJ Entertainment)

JAKARTA, celebrities.idFilm horor Indonesia tentang ilmu hitam sering kali menarik perhatian masyarakat. Sebab, banyak masyarakat Indonesia yang penasaran dengan cerita mistis di dalamnya.

Sekadar informasi, banyak film horor yang berfokus pada ilmu hitam yang biasanya merujuk pada penggunaan kekuatan gaib atau sihir untuk tujuan jahat. Ilmu hitam adalah lawan atau kebalikan dari ilmu putih yang memanfaatkan ilmu gaib untuk kebajikan.

Lantas apa saja film horor Indonesia tentang ilmu hitam? Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/6/2022), berikut ulasannya.

Film Horor Indonesia tentang Ilmu Hitam

1. Ratu Ilmu Hitam

Ratu Ilmu Hitam merupakan film horor Indonesia tahun 2019. Film ini menceritakan Hanif yang membawa istrinya Nadya, dan ketiga anak mereka ke panti asuhan tempat Hanif dulu dibesarkan untuk menjenguk pengasuh panti itu, Pak Bandi yang sakit keras.

Dua sahabat Hanif saat tinggal di panti, Anton dan Jefri juga datang dengan istri-istri mereka. Mereka bermalam di panti asuhan itu untuk memberikan penghormatan terakhir buat orang yang telah mengasuh mereka sejak kecil. Namun satu per satu dari mereka mengalami keganjilan mengerikan.

2. Santet: Black Magic

Film ini menceritakan Rendy yang pulang ke Indonesia dari Amerika bersama istrinya Laura dan kedua anaknya bernama Aliyah usia 17 tahun dan Kelly 11 tahun. Rendy pulang ke Indonesia karena Papanya atau Tuan Dharma yang meninggal karena bunuh diri.

Ketika sampai di rumah, Rendy dibuat terkejut dengan tingkah ibunya yang sudah tidak bisa bicara dan bertingkah seperti orang gila. Keluarga Rendy mengalami teror mengerikan dari serangan santet.

3. Tarian Lengger Maut

Tarian lengger maut adalah film bergenre horor thriller. Film ini mengangkat kebudayaan Banyumas, yaitu Tari Lengger. Diceritakan dalam film tersebut, Tarian Lengger dipercaya dapat mengusir petaka atas banyaknya orang hilang yang terjadi di sana.

 

1
/
2