10 Film Horor Terseram dari Kisah Nyata, Ada dari Indonesia

Ratu Syra Quirinno
Minggu 20 Maret 2022 16:43 WIB
10 Film Horor Terseram dari Kisah Nyata, Ada dari Indonesia
Film Horor Terseram dengan Kisah Nyata. (Foto: IMDB)

JAKARTA, celebrities.id – Film horor terseram dengan kisah nyata menjadi cerita tersendiri bagi penggemarnya. Apalagi, film horor memiliki penggemar tersendiri. Sensasi menegangkan yang memicu adrenalin adalah salah satu alasan film horor disukai.

Film horor bukan hanya laris di Indonesia. Bahkan di luar negeri pun banyak yang memproduksi film horor karena banyak penggemarnya. Sebagian film horor terinspirasi dari kisah nyata. Hal ini tentu menambah daya tarik tersendiri dari film tersebut.

Penasaran mana saja film horor terseram yang diambil dari kisah nyata? Berikut 10 film horor dalam dan luar negeri terseram dengan kisah nyata, simak ulasannya, Minggu (20/3/2022):

1. Danur

Film Danur merupakan salah satu film horor yang diambil dari kisah nyata. Film ini menceritakan seorang wanita bernama Risa yang indigo dari kecil. 

Dia pun dapat berkomunikasi dengan makhluk halus. Di dalam film Danur ini diperlihatkan bagaimana Risa berkomunikasi dengan teman-teman tak kasat matanya. Yang paling menarik adalah dia melewati rintangan saat harus berhadapan dengan makhluk halus yang jahat.

2. Rumah kentang

Film ini diangkat dari kisah nyata yang menceritakan tentang seorang anak yang jatuh ke dalam dandang yang sedang digunakan untuk merebus kentang, kabarnya kentang tersebut akan dihidangkan untuk kenduri. 

Hantu anak kecil itu suka mengganggu penghuninya yaitu Farah dan Rika. Banyak orang yang mengaku sering mencium aroma kentang rebus dan suara tangisan anak kecil di rumah itu.

3. Si Manis Jembatan Ancol

Si Manis Jembatan Ancol terkenal karena digarap dari kisah nyata. Siti Ariah menjadi hantu Mariam setelah diperkosa secara bergiliran oleh sekelompok pria, lalu jasadnya dibuang ke jembatan Ancol. Diceritakan hantu itu sering tampak berdiri di sekitar jembatan, ataupun menumpang ojek.

4. Terowongan Kasablanka

Film Terowongan Kasablanca juga diambil dari kisah nyata. Ada yang mengatakan bahwa dulunya, sebelum dijadikan jalan, ini merupakan kuburan massal, jadi masyarakat masih percaya bahwa ada yang menunggu terowongan tersebut.

Ada pula yang mengisahkan tentang wanita yang diperkosa oleh kekasihnya, kemudian dibunuh, dan jasadnya dibiarkan begitu saja. Dalam film sosok wanita yang dibunuh tersebut akhirnya menjadi hantu nenek dengan wujud yang mengerikan.

5. Rumah Pondok Indah

Rumah Pondok Indah merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Rumah dengan nomor 83 ini mulai dikenal angker sejak tahun 1983. Dikisahkan seluruh penghuni rumah tersebut, dibantai oleh sekelompok perampok. Kejadian ini sempat menghebohkan masyarakat sekitar, karena pihak kepolisian tidak dapat mengungkap pelaku perampokan.

Dalam film dikisahkan sebuah keluarga kecil yang diganggu oleh roh halus bernama Maya, ketika mereka baru saja pindah ke sebuah rumah di daerah Pondok Indah.

 

1
/
2