8 Film Indonesia Terbaru Juni 2022 di Bioskop, Cocok Ditonton di Akhir Pekan!

Ahmad Haidir
Sabtu 11 Juni 2022 15:23 WIB
8 Film Indonesia Terbaru Juni 2022 di Bioskop, Cocok Ditonton di Akhir Pekan!
Film Indonesia terbaru Juni 2022 di bioskop (celebrities.id/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Film Indonesia terbaru Juni 2022 di bioskop ini cocok untuk ditonton di akhir pekan bersama orang terkasih.

Bulan baru biasanya selalu ada tontonan baru, terlebih di situasi pandemi yang semakin membaik ini di mana industri kreatif seperti perfilman semakin menggeliat. Antusiasme untuk nonton di bioskop pun kembali ramai. 

Untuk kamu yang mencari informasi atau rekomendasi film yang sedang tayang di bioskop, berikut ini kami sajikan delapan film karya sineas Tanah Air terbaru yang tayang di bioskop, Sabtu (11/6/2022).

1. Ngeri Ngeri Sedap (2 Juni 2022)

Merupakan sebuah film karya sutradara yang juga komika yakni Bene Dion Rajagukguk. Film dengan genre komedi dan drama ini cocok ditonton bersama keluarga yang menampilkan adat Batak. 

Ngeri Ngeri Sedap menceritakan kehidupan Pak Domu dan Mak Domu yang tinggal bersama Sarma, anak kedua mereka. Masing-masing anak punya konflik seperti Sarma yang dilarang merantau, dan ketiga anak laki-laki yaitu Domu, Gabe, dan Sahat yang punya masalah hidup di perantauannya masing-masing dan tak mau pulang ke rumah. 

Hal ini tentu membuat Pak Domu dan Mak Domu gelisah, sebab mereka harus menghadiri acara adat dengan formasi keluarga lengkap. Tak kehabisan akal, keduanya pun membuat drama bahwa mereka akan bercerai untuk ‘menipu’ ketiga anaknya agar mau pulang ke rumah. Drama yang sesuai judulnya ya, Ngeri-Ngeri Sedap!

2. Rumah Kuntilanak (2 Juni 2022)

Bagi pecinta film horor, bisa menyaksikan Rumah Kuntilanak yang merupakan karya sutradara Emil G Hampp. Film ini bercerita tentang seorang wanita yang sedang mencari suaminya yang hilang.  Setibanya di suatu rumah, rencana tersebut justru membawa dia pada teror yang sangat menakutkan. 

Sang wanita yang tengah mengandung ini pun harus menyelamatkan diri dan calon anaknya dari sosok tak kasat mata yang misterius.  Kira-kira apa yang terjadi dengan mereka saat sedang melakukan pencarian di rumah tersebut? Temukan jawaban dan rasakan kengeriannya dengan menontonnya di bioskop.

3. Satria Dewa: Gatotkaca (9 Juni 2022)

Perlahan tapi pasti, dunia perfilman Indonesia juga mulai merambah genre superhero. Setelah Gundala, kini hadir sosok pahlawan lokal yang difilmkan yakni sosok Gatotkaca yang merupakan tokoh wayang terkenal. 

Satria Dewa: Gatotkaca diyakini akan memperkenalkan budaya tanah air dengan cara dan karya yang menarik. Sentuhan modern diberikan oleh sutradara kenamaan Indonesia yang membesut film ini yakni Hanung Bramantyo, dengan menunjuk para cast film yang merupakan artis muda berbakat seperti misal sosok Gatotkaca yang diperankan Rizky Nazar.

 

1
/
2