7 Film Indonesia Tersedih yang Menguras Air Mata, Jangan Lupa Siapkan Tisu!

Laras Dwi Sasmita
Jumat 16 September 2022 13:44 WIB
7 Film Indonesia Tersedih yang Menguras Air Mata, Jangan Lupa Siapkan Tisu!
Film Indonesia tersedih. (celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Film Indonesia tersedih ini menjadi favorit banyak orang. Pasalnya, menonton film bercerita sedih memberi kepuasan tersendiri karena dapat membantu meluapkan emosi yang terpendam. 

Indonesia punya segudang film Indonesia sedih yang bisa membuatmu menguras air mata dan memporak-porandakan hati. Selain itu film sedih juga cocok menjadi teman libur di akhir pekan. 

Lantas apa saja film Indonesia tersedih? Simak ulasannya sebagai berikut yang telah dilansir dari berbagai sumber, Jumat (16/9/2022). 

1. Rumah Tanpa Jendela 

Film yang satu ini dijamin bakal bikin kamu mengharu biru. Berkisah tentang persahabatan Rara (Dwi Tasya), seorang anak jalanan dan Aldo (Emir Mahira), anak pengusaha kaya yang sedikit terbelakang.

Rara hanya punya satu keinginan, yakni rumahnya yang kecil dan berdinding triplek dan terletak di perkampungan kumuh, bisa punya jendela kecil. Namun, impiannya itu belum bisa terwujud lantaran sang ayah bernama Raga (Raffi Ahmad), hanya seorang penjual ikan hias dan sol sepatu saja. Rara juga tinggal bersama si Mbok (Inggris Widjanarko), neneknya yang sakit-sakitan.

2. Sabtu Bersama Bapak 

Film yang diadaptasi dari novel karya Adhitya Mulya ini mengisahkan tentang seorang Bapak yang selalu hadir di hari Sabtu walau sebenarnya dia sudah meninggal. Film sedih tentang Ayah ini menunjukkan tentang kasih sayang sang Bapak yang ingin selalu hadir bagi anak-anaknya.

Sabtu Bersama Bapak dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas seperti Abimana Aryasatya, Ira Wibowo, Deva Mahenra, Arifin Putra, Acha Septriasa, Sheila Dara Aish. Film ini menceritakan Bapak mengidap penyakit yang parah saat anak-anaknya masih kecil. Supaya bisa tetap diingat meskipun sudah meninggal Bapak menghabiskan sisa-sisa waktunya untuk membuat rekaman video yang akan ditonton kedua anak lelakinya, Satya dan Cakra di setiap hari Sabtu.

 

1
/
2