Film Losmen Bu Broto Tayang Hari Ini, Tontonan Sarat Nilai Budaya dan Keluarga

Vania Ika Aldida
Kamis 18 November 2021 10:01 WIB
Film Losmen Bu Broto Tayang Hari Ini, Tontonan Sarat Nilai Budaya dan Keluarga
Film Losmen Bu Broto Tayang Hari Ini, Tontonan Sarat Nilai Budaya dan Keluarga. (Foto: YouTube/Cinema 21)

JAKARTA, celebrities.id - Kabar gembira bagi seluruh penikmat film di tanah air. Film Losmen Bu Broto bisa disaksikan di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini, Kamis (18/11/20210).

Diadaptasi dari serial legendaris TVRI era 1980-an berjudul Losmen, film yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono, ini, akan berkisah tentang keseharian keluarga Broto yang mengelola losmen bersama tiga anaknya. 

Kolaborasi antara Paragon Pictures dengan Ideosource Entertainment, IDEOWORKS.id, serta Fourcolours Films, membuat film Losmen Bu Broto disebut memiliki intellectual property yang sarat dengan nilai budaya dan keluarga.

Dibintangi oleh Maudy Koesnaedi, Mathias Muchus, Maudy Ayunda, Putri Marino, Baskara Mahendra, Kiky Ex Cjr, Marthino Lio, Danilla Riyadi dan Kill The Dj, Losmen Bu Broto akan mengambil setting di Yogyakarta era 2021. 

Film tersebut juga akan mengkolaborasikan beberapa unsur budaya seperti lokasi, busana, karya seni, kuliner, hingga musik.

Film berdurasi 109 menit ini juga tetap memusatkan cerita pada keseharian keluarga Broto, sang pemilik losmen yang hidup rukun serta lancar bersama tiga anaknya, Pur, Sri, dan Tarjo yang diperankan oleh Putri Marino, Maudy Ayunda, serta Baskara Mahendra. Sebelum akhirnya Pur berubah sikap pasca meninggalnya sang kekasih Anton (Darius Sinathrya).

Tak berhenti sampai di sana, Sri juga dihadapkan dengan masalah besar yang membuat ibunya marah besar. Keinginannya menjadi musisi dan bertemu dengan seniman lepas bernama Jarot (Marthino Lio), menjadi konflik utama dalam film tersebut.

Sementara itu, Maudy Ayunda dan Danilla Riyadi yang bermain dalam film tersebut juga dipercaya untuk membawakan original soundtrack dari Losmen Bu Broto. Bahkan Mikha Angelo juga disebut ikut terlibat dalam pembuatan musik dari soundtrack film tersebut.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi