Film Sherdil: The Pilibhit Saga Segera Tayang di Bioskop, Catat Tanggalnya!

Jenni Rosmi Aryanti
Kamis 12 Mei 2022 17:00 WIB
Film Sherdil: The Pilibhit Saga Segera Tayang di Bioskop, Catat Tanggalnya!
Film Sherdil: The Pilibhit Saga. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id – Film Sherdil: The Pilibhit Saga terinspirasi dari kisah nyata, di mana film ini akan dibintangi Pankaj Tripathi

Dalam postingan gambar dari Sherdil: The Pilibhit Saga, film ini menceritakan tentang efek buruk urbanisasi serta konflik manusia-hewan dan kemiskinan yang mengarah ke praktik aneh di sebuah desa tepi hutan. 

Dilansir dari Indianexspress pada Kamis (12/5/2022), Sherdil: The Pilibhit Saga diproduksi oleh T-Series, Reliance Entertainment dan Match Cut Productions.  

“Saya terinspirasi oleh insiden nyata dari praktik tragis di desa-desa yang berbatasan dengan Cagar Alam Harimau Pilibhit dan saya tahu saya harus mengangkatnya di kesempatan berikutnya. Dibutuhkan keberanian besar untuk mengorbankan hidup seseorang untuk menyelamatkan keluarga dan film saya berpacu dalam kepahlawanan ini dengan fokus pada konflik manusia dan alam,” kata sang sutradara, Srijit Mukherji.

"Subjek ini sangat dekat dengan hati saya dan saya berharap ini akan memicu emosi yang sama dengan penonton mengenai berbagai masalah sosial di masyarakat kita,” kata Srijit lebih lanjut. 

Sebagai informasi, Srijit Mukherji sebelumnya telah menyutradarai film-film yang selalu diapresiasi seperti Autograph (2010), Jaatishwar (2014), Chotushkone (2015), Rajkahini (2015) dan Ek Je Chilo Raja (2019), dan Sherdil: The Pilibhit Saga adalah film tamasya Hindi keduanya setelah Begum Jaan (2017).

Film yang ditulis dan di sutradarai oleh Srijit Mukherji ini dikabarkan tayang di bioskop pada 24 Juni 2022.

Editor : Tia Ayunita