Film Srimulat: Hill Yang Mustahal Jadi Strategi untuk Menghidupkan Industri Film Tanah Air

Syifa Fauziah
Kamis 12 Mei 2022 20:44 WIB
Film Srimulat: Hill Yang Mustahal Jadi Strategi untuk Menghidupkan Industri Film Tanah Air
Film Srimulat: Hill Yang Mustahal jadi strategi untuk menghidupkan Industri film Tanah Air. (Foto : celebrities.id /Doc. MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Industri film Tanah Air sempat vakum hampir dua tahun lamanya. Pandemi Covid-19 membuat rumah produksi dan para aktor serta aktris terpaksa harus gigit jari karena tidak bisa membuat karya.

Setelah pemerintah memberikan kelonggaran masyarakat untuk beraktivitas, para pelaku seni mulai melakukan syuting. Barulah rumah produksi  kembali mulai membuat karya yang sempat tetunda.

Baru-baru ini, MNC Pictures dan IDN Pictures bekerjasama untuk membuat sebuah film yang diadaptasi dari kisah perjuangan legenda pelawak Indonesia, Srimulat. Film itu berjudul Srimulat: Hill Yang Mustahal.

Direktur Utama MNC Pictures, Titan Hermawan mengatakan hadirnya film ini sebagai bentuk strategi untuk kembali menghidupkan industri film yang sempat ‘mati suri’ karena pandemi Covid-19.

“Setelah dua tahun (vakum) karena pandemi akhirnya hari ini bisa kembali menghibur para penonton dengan membawa satu cerita yang besar buat kita semua yaitu film Srimulat: Hill Yang Mustahal,” ujar Titan kepada media dalam konferensi pers Gala Premier Film Srimulat: Hill Yang Mustahal. 

Titan mengatakan kali ini pihaknya tidak sendiri, dia menggandeng IDN Media untuk memproduksi film tersebut. 

“Kita sepakat ini satu bentuk format cerita yang harus kita besarkan. Sampai hari ini (ceritanya) rapi dan bagus. Kita yakin ini jadi suatu yang besar,” tutur Titan. 

 

1
/
2