7 Film Terbaik Lukman Sardi, dari Soekarno hingga Sang Pemimpi

Icon CameraBertold Ananda
Senin 14 November 2022 18:48 WIB
7 Film Terbaik Lukman Sardi, dari Soekarno hingga Sang Pemimpi
Film terbaik Lukman Sardi. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Berikut ada beberapa film terbaik garapan aktor kondang tanah air Lukman Sardi yang sukses menyita perhatian publik. Mulai dari film trailer, komedi hingga romantis sudah ia buat dan kerap menghiasi layar lebar Indonesia.

Sepak terjangnya dalam dunia perfilman tanah air sebagai aktor, produser maupun sutradara memang sudah tidak diragukan lagi. Hal ini terkuak berkat beberapa film terbaik garapan Lukman Sardi yang  banyak diminati para penonton. Lantas apa saja film terbaik yang pernah ia buat dan tekuni?

Berikut Celebrities.id merangkum dari berbagai sumber, Jumat (04/11/2022) mengenai film terbaik Lukman Sardi.

7 Film Terbaik Lukman Sardi

1. Berbagi Suami (2006)

Film terbaik Lukman Sardi pertama yakni berjudul Berbagi Suami yang tayang pada tahun 2006 silam. Pada film tersebut Lukman Sardi berperan sebagai Pak Lik yang memiliki sifat playboy, genit dan mata keranjang. Dari awal cerita, film tersebut sudah membius para penonton.

2. 9 Naga (2006)

Film terbaik kedua garapan Lukman Sardi yaitu 9 Naga yang dirilis pada tahun yang sama yaitu 2006. Film satu ini memang termasuk langka di Indonesia pada eraya karena bertemakan genre pembunuhan. Film satu ini menceritakan tentang pergerakan bisnis pembunuh bayaran yang sadis.

3. Naga Bonar Jadi 2 (2007)

Film ketiga terbaik Lukman Sardi yaitu berjudul Naga Bonar Jadi 2. Kamu perlu tahu bahwa film satu ini selalu menyumbang penonton terbanyak di layar perfilman tanah air. Sebab garapan cerita yang dipadukan dengan unsur komedi membuat siapapun pasti akan tertawa apabila menontonnya. Film satu ini tercatat telah ditonton sebanyak 1,2 juta orang.  

 

4. Sang Pemimpi (2009)

Film terbaik keempat Lukman Sardi selanjutnya adalah Sang Pemimpi yang dipopulerkan tahun 2009. Film satu ini meneruskan cerita dari film  Laskar Pelangi karangan Andrea Hirata.

Pada film tersebut Lukman Sardi sukses memainkan karakter utama yakni Ikal yang telah beranjak dewasa dan pantang menyerah untuk belajar dan bersekolah.

5. Sang Pencerah (2010)

Film kelima terbaik berikutnya adalah Sang Pencerah yang dibesut oleh Hanung Bramantyo pada tahun 2010. Film satu ini menceritakan tentang biografi Ahmad Dahlan selaku tokoh penting pendiri Muhammadiyah. Lukman Sardi dipercaya oleh sutradara untuk memainkan pemeran utama pada film tersebut dan menimbulkan reaksi positif dari masyarakat yang sudah menonton aksinya.

6. Soekarno (2013)

Film keenam yang telah dimainkan oleh sosok Lukman Sardi yakni Soekarno yang rilis pada tahun 2013. Pada film satu ini, Lukman Sardi mendapatkan peran sebagai tokoh Mohammad Hatta dan hasilnya film satu ini menjadi buah bibir masyarakat.

Tidak hanya itu saja, berkat film tersebut Lukman Sardi dinobatkan sebagai pemang kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik pada ajang Indonesian Movie Actors Award

7. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (2018)

Film terbaik yang pernah dimainkan oleh Lukman Sardi yakni Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Di era peluncurannya ditahun 2018 lalu, film satu ini mendapat banyak pujian publik.

Pada film tersebut para penonton dibuat kesal dan greget akibat ulah Lukman Sardi yang berperan sebagai karakter Werku Alit yang licik.

Editor : Hadits Abdillah