Filter Wajah Menangis di Snapchat Jadi Viral, Inspirasi Ekspresi Amber Heard?

Bunga Sandha Pragastiwi
Jumat 13 Mei 2022 12:29 WIB
Filter Wajah Menangis di Snapchat Jadi Viral, Inspirasi Ekspresi Amber Heard?
Azriel Hermansyah di depan Ashanty. (Foto: celeberities.id/Instagram @azriel_hermansyah)

JAKARTA, celebrities.id - Filter Snapchat menangis tersedu-sedu menjadi viral. Netizen menyangka hal ini  terinspirasi oleh ekspresi Amber Heard di persidangan melawan mantan suaminya, Johnny Depp.

Jika Celeb Hitz, menggunakan aplikasi Snapchat, mungkin Anda sudah melihat filter tersebut. Filter itu adalah lensa yang mengubah ekspresi wajah Anda menjadi ekspresi sedih dan emosional. 

Banyak orang yang menjadi ketagihan, karena banyak video ini sekarang menjadi viral. Bahkan, selebritas, seperti Anang Hermansyah dan  Ashany sempat menggunakannya dan mengunggahnya di Instagram.

Viralnya filter menangis tersebut rupanya ditanggapi netizen dengan lelucon. Mereka menyebut sang kreator diduga menggunakan tangisan Amber Heard. 

Filter menangis Snapchat viral. (Foto: celebrities.id/TMZ)

Melansir tmz, Jumat (13/5/2022), terlepas dari spekulasi yang merajalela, juru bicara Snapchat rupanya membantah tebakan netizen. 

Menurut pihak Snapchat, filter itu sudah ada sejak enam bulan lalu sehingga dapat dikatakan bahwa filter tersebut telah dikembangkan jauh sebelum Amber memberikan kesaksiannya yang penuh air mata. 

Fakta lainnya, sebelum viral filter menangis 'bombay,' Snapchat telah mengeluarkan filter tertawa lebar. Sehingga, itu bagian untuk melengkapi ekspresi wajah saja. lain mengatakan bahwa ini tidak ada hubungannya dengan Amber, faktanya Snap menjatuhkan filter yang melakukan kebalikannya belum lama ini (wajah tersenyum lebar), jadi tentu saja wajah sedih akan mengikuti.

Meski demikian, rupanya filter wajah menangislah yang lebih populer sejak debutnya minggu lalu. Bahkan, filter tersebut sudah mengumpulkan lebih dari 1,3 miliar tayangan di Snapchat!

Editor : Lisvi Padlilah