Final Miss World Digelar di Puerto Rico 16 Maret 2022, Toni Ann-Singh Siap Lepas Mahkota

Simon Iqbal Fahlevi
Sabtu 22 Januari 2022 08:21 WIB
Final Miss World Digelar di Puerto Rico 16 Maret 2022, Toni Ann-Singh Siap Lepas Mahkota
Final Miss World digelar di Puerto Rico 16 Maret 2022, Toni Ann-Singh siap melepas mahkota. (Foto: celebrities.id/Miss World)

JAKARTA, celebrities.id – Final Miss World 2021 yang sempat diundur lantaran pandemi Covid-19, akhirnya mulai ada titik terang. Acaranya akan digelar pada 16 Maret 2022.

Kabar tersebut dikutip dari media sosial Instagram Miss World. Di mana acara final Miss World ke-70 akan disiarkan secara langsung dari Coliseo De Puerto Rico Jose Miguel Agrelot pada 16 Maret 2022.

Saat ini, sebanyak 40 kontestan terbaik sudah terpilih. Mereka diundang kembali ke Puerto Rico pada 12 Maret 2022 untuk bersaing kembali di gelaran final Miss World. 

Dari daftar negara yang lolos top 40, nama Indonesia masuk. Indonesia yang diwakili Carla Yules masuk dari kategori pilihan juri. 

Miss Indonesia 2020 ini masuk daftar bersama perwakilan dari Polandia, Puerto Rico, Hungaria, Colombia, Prancis, Ekuador, Guinea, Bahamas, Malaysia, Brasil, Madagaskar, Republik Ceko, dan Irlandia Utara. Lalu, ada dari Trinidad & Tobago, Argentina, Kanada, Republik Dominika, Irlandia, Somalia, Chili, China, Srilanka, Vietnam, dan Islandia.

Julia Morley dan tim Miss World ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua kontestan dari 97 negara yang telah berkontribusi banyak pada acara tahun ini. Kami sedih karena kalian semua tidak dapat kembali untuk final. Tetapi kami sangat berharap bahwa setiap negara akan bergabung dengan kami secara online pada 16 Maret,” demikian bunyi informasi dari Instagram Miss World, dikutip celebrities.id pada Sabtu (22/1/2022). 

Sementara itu, final Miss World ini akan menjadi momen terakhir Toni-Ann Singh memakai mahkota Miss World. Dia merupakan Miss Jamaika yang terpilih menjadi Miss World 2019. 

Kontestan asal Jamaika ini menggantikan Miss World sebelumnya, Vanessa Ponce de Leon dari Meksiko di Grand Final Miss World 2019, ExCeL Arena, London, Sabtu 14 Desember 2019. 

"Dan Miss World 2019 adalah Miss Jamaica," kata Chairwoman of Miss World Organization Julia Morley di London, Inggris.

Di ajang ini, dia berhasil menyisihkan seratus lebih kontestan dari berbagai negara. Setelah melalui berbagai fast track di masa karantina selama sebulan lamanya, dia akhirnya berhasil mencapai lima posisi teratas dalam kontes bersama Miss Nigeria Nyekachi Douglas, Miss Brasil Elis Miele, Miss India Suman Rao, dan Miss Prancis Ophely Mézino.

 

1
/
2