Finish di Posisi Kedua GP Prancis 2022, Lewis Hamilton Kaget Bisa Bersaing Perebutkan Podium

Fitradian Dhimas
Senin 25 Juli 2022 19:51 WIB
Finish di Posisi Kedua GP Prancis 2022, Lewis Hamilton Kaget Bisa Bersaing Perebutkan Podium
Finish di Posisi Kedua GP Prancis 2022, Lewis Hamilton Kaget Bisa Bersaing Perebutkan Podium. (Foto:celebrities.id/Instagram @lewishamilton)

LE CASTELLET, celebrities.id – Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton berhasil meraih podium kedua pada balapan GP Prancis 2022, Minggu 24 Juli 2022. Pembalap berkebangsaan Inggris ini pun mengaku tak menyangka dapat meraih podium kedua.

Seperti diketahui, dalam balapan di Sirkuit Paul Ricard, Hamilton mampu tampil apik. Memulai balapan dari posisi keempat, dia lalu menyalip Sergio Perez dan menempati peringkat ketiga. Namun, insiden besar terjadi pada putaran ke-18. Charles Leclerc yang memimpin balapan, membuat kesalahan.

Mobil Ferrari miliknya melintir dan membuatnya tak bisa mengendalikan mobil yang hilang kendali, sehingga pun menghantam dinding pembatas dan gagal finis. Kejadian itu pun membuat Hamilton merebut posisi kedua. Ini menjadi hasil terbaik Hamilton pada musim ini. Berkat hasil itu, dia juga merebut podium di empat balapan secara beruntun.

Hamilton tentu bahagia dapat meraih podium kedua. Hanya saja, dia mengaku tidak memperkirakan jika dapat memperoleh posisi kedua pada balapan GP Prancis.

“Saya tidak bisa lebih bahagia dari ini. Tentu, jika kami menang, maka dapat melangkah lebih jauh. Tetapi, saya tidak menyangka meraih hasil seperti ini,” kata Hamilton di laman resmi F1, Senin (25/7/2022).

Pembalap asal Inggris itu memang berharap mampu bersaing memperebutkan podium. Namun, posisi kedua ini jauh lebih baik dari harapannya dan sangat berharga.

“Tentu, saya berdoa dan berharap dapat bersaing memperebutkan podium, seperti posisi ketiga. Tetapi, saya tak percaya kami memperoleh podium kedua. Hasil ini sungguh besar bagi kami,” ujarnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra