Fokus Garap Mobil Listrik, Ford Bakal PHK 8.000 Karyawan

Icon CameraTangguh Yudha Ramadhan
Sabtu 23 Juli 2022 21:21 WIB
Fokus Garap Mobil Listrik, Ford Bakal PHK 8.000 Karyawan
Ford dikabarkan bakal PHK 8.000 karyawan, fokus garap kendaraan listrik. (Foto: celebrities.id/Reuters)

JAKARTA, celebrities.id - Pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Ford dikabarkan akan memangkas seperempat karyawannya di tengah ekspansi ke kendaraan listrik. Setidaknya ada 8 ribu karyawan yang terancam diberhentikan.

Dilansir dari The Verge, Sabtu (23/7/2022), pemangkasan karyawan akan banyak dilakukan di sekor mesin pembakaran. Adapun tujuan pemangkasan adalah untuk mengurangi biaya operasional perusahaan.

Ford dikabarkan akan mengurangi beban sekitar 3 miliar dolar AS atau setara Rp44,9 triliun hingga 2026. Namun ini masih spekulasi dan masih bisa berubah, kemungkinan dilakukan secara bertahap mulai musim panas ini.

Untuk diketahui, Ford sendiri mempekerjakan sekitar 31.000 orang di AS. Awal tahun ini, Ford membagi dirinya menjadi dua entitas, yakni kendaraan ICE dan Ford Model E yang berfokus pada kendaraan listrik dan proyek perangkat lunak.

Dengan Ford membelah bisnisnya menjadi dua itu, Ford menyebut akan menghasilkan pendapatan yang akan membantu kekuatan Ford Model E, untuk mengembangkan produk baru dan inovatif.

 

1
/
2