for Revenge Rilis Album Baru, Dapat Inspirasi dari Ayat Alquran 

Ravie Wardani
Selasa 20 September 2022 20:14 WIB
for Revenge Rilis Album Baru, Dapat Inspirasi dari Ayat Alquran 
Grup band for Revenge baru saja merilis album terbaru bertajuk ‘Perayaan Patah Hati Babak 1‘. (Foto: Instagram/for Revenge)

JAKARTA, celebrities.id - Grup band for Revenge baru saja merilis album terbaru bertajuk Perayaan Patah Hati Babak 1. Kuartet Emo asal Bandung, Jawa Barat, tersebut mengaku mendapat inspirasi saat membuat lagu dari ayat suci Alquran.

Adapun ide mencari inspirasi melalui ayat Alquran, muncul dari tiga personelnya, yaitu Boniex (vokalis), Izha (bassist), dan Chimot (drummer.

"Dalam masanya pencarian dan akhirnya kita nemu, ya sudah kita kayak menerapkan dalam karya kita," tutur Boniex dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2022).

Menurut Boniex, Alquran telah menyediakan seluruh jawaban dari masalah kehidupan sosial. Hal tersebut pun yang menjadi daya tarik tersendiri dari karya yang dihasilkan for Revenge.

"Karena kalau kamu search apapun tuh ada di Alquran gitu, misalnya gue lagi mau bikin tentang kerelaan hati, ada di Alquran," katanya

Hal senada juga disampaikan Izha, bassist for Revenge. "Kalau misalnya kita mau jadi penceramah atau khotbah tuh belum pantas. Karena kita musisi. Kenapa kita tidak sampaikan melalui point-point positif," katanya.

Album teranyar for Revenge juga melibatkan sejumlah aktris dan komedian ternama sebagai model video klipnya.

Pevita Pearce misalnya, dia ikut terlibat sebagai director video klip yang ada dalam 'Perayaan Patah Hati Babak 1'.

"Katanya juga dia ingin mencoba menggarap proyek musik mulai dari bawah dulu kayak video klip," tutur Boniex.

"Dia juga sering dengerin MCR, kalau Indonesianya dia dengar Killing Me Inside," katanya.

Editor : Andre Purwanto