Formula E Dikritik, Anies Baswedan Pilih Bicara di Podcast Deddy Corbuzier

Iqbal Dwi Purnama
Rabu 24 November 2021 16:01 WIB
Formula E Dikritik, Anies Baswedan Pilih Bicara di Podcast Deddy Corbuzier
Anies Baswedan bicara soal Formula E di Podcast Deddy Corbuzier. (Foto: SindoNews)

JAKARTA, celebrities.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara soal konflik Formula E. Orang nomor satu di Jakarta itu memilih buka suara di Podcast milik Deddy Corbuzier

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan menanggapi kritikan terkait ajang balap mobil listrik atau Formula E mulai dari belum ditentukannya arena balap, anggaran commitment fee yang terlampau tinggi, studi kelayakan (feasibility study), utang pada bank sampai keuntungan yang diperoleh Jakarta dalam menggelar ajang tersebut. 

"Ini adalah program dari Pemprov DKI Jakarta, ada Perda-nya masuk dalam anggaran. Kita punya kewajiban melaksanakan Perda. Dan kalau sebuah program itu sudah ada dalam APBD, kita ini atas perintah konstitusi, harus melaksanakan. Di mana letak masalahnya?," kata Anies Baswedan, Rabu (24/11/2021). 

"Kalau statement itu sudah ada jawabannya, tapi yang menanyakan tidak pernah tahu jauh, buat apa lagi saya jawab? Contoh, buat apa program dilaksanakan? Ini sudah menjadi kesepakatan DPRD. Yang ketok DPRD," ucapnya. 

Anies Baswedan menyebutkan, bahwa terkait perhelatan Formula E ini sudah disampaikan ke publik, bahkan sebelum ajang ini digelar. Dia mengungkapkan tidak ada yang ditutup-tutupi Pemprov DKI Jakarta. Anies Baswedan berujar Formula E telah menjadi konsensus dalam rapat bersama DPRD DKI. Sebab itu, menjadi aneh bila ada fraksi DPRD yang mengajukan interpelasi. 

 

1
/
2