Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2022, Jorge Lorenzo Bocorkan Kunci Keberhasilannya

Icon CameraAndhika Khoirul Huda
Kamis 17 November 2022 22:16 WIB
Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2022, Jorge Lorenzo Bocorkan Kunci Keberhasilannya
Mantan bintang MotoGP, Jorge Lorenzo mengungkap bahwa Francesco Bagnaia telah mengisi kekurangan Ducati. (Foto: Moto.it)

MILAN, celebrities.idFrancesco Bagnaia baru saja menjadi juara MotoGP 2022 bersama Tim Ducati.

Mantan bintang MotoGP, Jorge Lorenzo mengungkap bahwa Francesco Bagnaia telah mengisi kekurangan yang selama ini dibutuhkan oleh Ducati untuk jadi juara MotoGP. Hal tersebut adalah konsistensi yang menurutnya tidak dimiliki oleh para pembalap tim pabrikan asal Italia it sebelumnya.

“Ducati akhirnya berhasil menjadi juara dunia lagi setelah 15 tahun. Selama ini, baik konsistensi atau hasilnya yang kurang, bahkan jika mereka memiliki paket yang mungkin paling lengkap dalam beberapa tahun. Tetapi Anda juga harus menghargai fakta bahwa mereka mungkin memiliki pembalap yang terlalu muda atau terlalu tidak konsisten,” kata Lorenzo dilansir dari Speedweek, Kamis (17/11/2022).

Seperti diketahui, Pecco –sapaan Bagnaia- berhasil membuka puasa gelar juara MotoGP yang telah 15 tahun ditahan oleh Ducati pada musim 2022 ini. Dia memastikan takhta tertinggi di kelas utama dalam balapan terakhir di Valencia dengan keunggulan 17 poin dari rival terdekatnya, Fabio Quartararo.

Kali terakhir tim pabrikan Borgo Panigale juara MotoGP adalah pada 2007 silam. Kala itu, Casey Stoner mempersembahkan gelar juara pertama bagi mereka.

Setelah bintang asal Australia itu hijrah ke Honda, praktis Ducati tak punya pembalap yang bisa bersaing di papan atas. Bisa dibilang hanya Andrea Dovizioso yang berada di jalur perebutan gelar saat menjadi runner up tiga musim berturut-turut pada edisi 2017-2019 di bawah Marc Marquez.

 

1
/
2