Francesco Bagnaia Kerap Berguru dari Valentino Rossi, Ini 3 Ilmu yang Diperoleh dari The Doctor

Icon CameraAndhika Khoirul Huda
Senin 16 Januari 2023 17:18 WIB
Francesco Bagnaia Kerap Berguru dari Valentino Rossi, Ini 3 Ilmu yang Diperoleh dari The Doctor
Francesco Bagnaia Kerap Berguru dari Valentino Rossi, Ini 3 Ilmu yang Diperoleh dari The Doctor. (Foto: celebrities.id/Instagram @pecco63)

BOLOGNA, celebrities.id – Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengaku sering belajar banyak hal tentang balapan dari Valentino Rossi. Pada suatu kesempatan, Bagnaia pun mengungkapkan apa saja ilmu yang didapatnya dari legenda MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Pecco –sapaan Bagnaia- merupakan jebolan akademi VR46 yang dimiliki oleh Rossi. Dia pun mengharumkan tempatnya menimba ilmu itu dengan menjadi juara MotoGP 2022. Prestasi itu sekaligus membuatnya menjadi pembalap VR46 Academy pertama yang berhasil juara di kelas utama. Hal itu pun membuat The Doctor –julukan Rossi- senang dan menyebut rider berusia 26 tahun itu membawa banyak kebahagiaan pada timnya.

Pembalap kelahiran Turin, Italia, itu pun mengungkapkan bahwa dirinya sering meminta legenda berusia 43 tahun itu untuk lebih sering melatihnya di atas sirkuit.

Namun, dia sadar bahwa Vale –sapaan akrab Rossi- sekarang sudah memiliki seorang putri dan juga berkompetisi di ajang balap mobil GT World Challenge Europe setelah pensiun dari MotoGP pada akhir 2021 lalu sehingga waktunya terbatas.

“Tentu saja saya tahu bahwa sulit untuk melakukan semuanya. Dia berkompetisi di mobil balap dan memiliki seorang putri kecil, jadi sulit untuk datang ke balapan kami,” kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Senin (16/1/2023).

Kendati demikian, Pecco tetap sering memerah ilmu dari Rossi via sambungan telepon. Kemudian, ketika gurunya itu bisa hadir langsung di trek saat balapan, dia jelas tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk meminta sarannya.

“Tapi kami berhubungan melalui telepon di setiap balapan musim lalu. Setelah liburan musim panas saya selalu menanyakan banyak hal kepadanya, dia memiliki pengalaman yang maksimal. Dan begitu dia punya waktu kosong, saya memintanya untuk pergi ke trek dan memberi tahu saya apa yang saya lakukan dengan baik dan apa yang tidak,” tutur jagoan tim pabrikan Ducati itu.

Lebih lanjut, Pecco mengungkapkan apa saja ilmu yang didapatnya dari seorang The Doctor. Setidaknya, ada tiga hal yang menurutnya paling utama yang diajarkan oleh juara MotoGP tujuh kali itu.

“Yang terpenting, tetap tenang, nikmati setiap momen dan rayakan jika ada sesuatu yang harus dirayakan,” kata rival Fabio Quartararo itu.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News