Francesco Bagnaia Mengaku Siap Tempur, Start di Posisi ke-3 MotoGP Thailand 2022

Icon CameraAndika Rachmansyah
Sabtu 01 Oktober 2022 23:39 WIB
Francesco Bagnaia Mengaku Siap Tempur, Start di Posisi ke-3 MotoGP Thailand 2022
Francesco Bagnaia Mengaku Siap Tempur, Start di Posisi ke-3 MotoGP Thailand 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @pecco63)

BURIRAM, celebrities.id – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku sangat puas usai finis pada posisi ketiga di sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2022.

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu menegaskan kalau dirinya siap untuk jalani balapan yang akan berlangsung pada Minggu (1/10/2022) 15.00 WIB. Seperti diketahui, sesi kualifikasi telah rampung digelar di Sirkuit Internasional Chang, pada Sabtu (1/10/2022). Hasilnya, pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi berhasil raih pole position setelah catatkan waktu satu menit 29,671 detik.

Sementara itu, Bagnaia finis pada posisi ketiga tepat di belakang Jorge Martin (Pramac Ducati). Meski demikian, murid Valentino Rossi itu mengaku sangat puas dengan hasil tersebut. Meskipun, Pecco mengaku sempat tidak puas dengan performa motornya saat sesi kualifikasi pertama (Q1). Menurutnya, motor Ducati Desmosedici GP22 miliknya itu sangat aneh. Walau pada akhirnya dia sangat puas dengan performanya di Q2.

“Sangat puas! tapi sayangnya, saya tidak merasa nyaman dengan motor pada kualifikasi pertama. Itu aneh. Kemudian pada kualifikasi kedua semuanya baik-baik saja dan saya melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Pecco, dilansir dari Paddock GP, Sabtu (1/10/2022).

Pecco mengatakan kalau itu semua tidak lepas dari kerja keras timnya. Pembalap asal Italia itu menegaskan kalau dirinya siap tempur untuk balapan MotoGP Thailand esok hari.

“Kami melakukan pekerjaan dengan baik pada motor, jadi saya senang dengan pekerjaan yang dilakukan. Kecepatan sangat solid sehingga kami siap untuk balapan besok,” katanya.

Memulai balapan dari posisi ketiga merupakan modal bagus bagi Pecco untuk bisa cetak poin. Mengingat, dirinya sedang bersaing ketat dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dalam perebutan gelar juara dunia musim ini. Saat ini, Bagnaia hanya terpaut 18 angka saja dari Quartararo yang sedang berada di puncak klasemen.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra