Francesco Bagnaia Pecahkan Rekor, Jadi yang Tercepat di Sirkuit Sachsenring

Fitradian Dhimas
Jumat 17 Juni 2022 20:46 WIB
Francesco Bagnaia Pecahkan Rekor, Jadi yang Tercepat di Sirkuit Sachsenring
Francesco Bagnaia pecahkan rekor, jadi yang tercepat di Sirkuit Sachsenring. (Foto:celebrities.id/Instagram @pecco63)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, celebrities.idPembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Jerman 2022. Dia menjadi yang tercepat di Sirkuit Sachsenring, Jumat (17/6/2022).

Begitu sesi FP2 dimulai, rider Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira tampil cepat. Dia langsung menampilkan kemampuannya dan menjadi yang tercepat pada awal sesi. Namun, catatan waktu Oliveira dapat segera dikalahkan rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro. Dia dapat tampil meyakinkan, usai menorehkan waktu satu menit 20,789 detik.

Bagnaia kemudian mencoba untuk memperbaiki catatan waktunya. Namun, dia terhalangi rider RNF Yamaha, Darryn Binder. Bagnaia pun tampak kesal karena Binder tak menyingkir. Meski begitu, para pembalap kemudian menampilkan kecepatan sesungguhnya di 15 menit terakhir FP2. Sejumlah pembalap pun mulai mempertajam catatan waktunya.

Pada akhirnya, Bagnaia berhasil berada di posisi teratas. Setelah mendapat laju yang bersih dan tanpa gangguan, dia sukses menorehkan waktu satu menit 20,018 detik, yang sekaligus memecahkan rekor tercepat di Sirkuit Sachsenring. Rekor waktu tercepat di Sirkuit Sachsenring sebelumnya dipegang oleh Marc Marquez.

Pada 2019 lalu, dia mencatatkan waktu terbaik satu menit 20,195 detik, atau 0,177 lebih lambat dari Bagnaia. Posisi kedua kemudian ditempati motor Ducati lainnya. Namun, posisi itu diduduki oleh rider tim Mooney VR46, Luca Marini yang dapat tampil konsisten, sehingga dapat memberikan waktu satu menit 20,133 detik.

Sedangkan rekan satu timnya, Jack Miller menempel ketat di posisi ketiga. Pembalap asal Australia tersebut berhasil mencatatkan waktu terbaik satu menit 20,211 detik. Sementara posisi keempat ditempati oleh Espargaro. Rider Pramac Ducati, Johann Zarco lalu melengkapi lima besar. Pembalap juara dunia bertahan, Fabio Quartararo hanya bisa menduduki peringkat ketujuh.

 

1
/
2