Francesco Bagnaia Tidak Mau Jemawa Berstatus Juara Dunia, Fokus Pertahankan Gelar

Icon CameraIlham Sigit
Kamis 26 Januari 2023 06:46 WIB
Francesco Bagnaia Tidak Mau Jemawa Berstatus Juara Dunia, Fokus Pertahankan Gelar
Francesco Bagnaia fokus jaga mental demi pertahankan gelar juara dunia MotoGP 2023. (Foto: celebrities.id/Instagram @ducaticorse)

TRENTINO, celebrities.id - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia rupanya sudah memasang target tinggi untuk menghadapi MotoGP 2023 yang sudah di depan mata. Bagnaia ingin menjaga fokus dan mentalitas yang sama seperti musim lalu agar bisa mempertahankan status juara dunia.

Tak bisa dibantah, prestasi Bagnaia pada musim lalu sungguh membanggakan, baik bagi Ducati maupun orang Italia. Bagaimana tidak, keberhasilan Bagnaia membawa pulang angka Nomor 1 di musim lalu sekaligus mengakhiri paceklik gelar pembalap Italia sejak Valentino Rossi pada 13 tahun silam.

Bagnaia juga mengakhiri musim sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak. Pecco -sapaan akrabnya- mendulang sebanyak tujuh kemenangan, dengan lima di antaranya didapat pada paruh kedua musim.

Meski demikian, Bagnaia enggan berpuas diri. Pembalap berusia 26 tahun itu berambisi ingin mempertahankan gelar juaranya tersebut.

Bagnaia pun mengatakan bahwa menjadi juara bukan berarti dirinya boleh ongkang kaki dan bersantai. Dirinya ingin menjaga mentalitas dan fokus yang sama seperti tahun lalu.

“Saya tidak boleh membuat kesalahan dengan berpikir bahwa saya sudah Juara dan santai. Saya harus menjaga fokus dan mentalitas yang sama seperti biasanya, saya pikir saya telah belajar dari kesalahan tahun lalu,” kata Bagnaia dilansir Motosan, Kamis (26/1/2023).

Bagnaia optimistis bisa mengulangi prestasi puncak di musim depan. Dirinya pun kini fokus menjaga psikologis dengan tidak stress dan meminimalisir rasa gugup agar tidak membuat kesalahan.

“Motornya juga akan mendekati tahun lalu dan saya pikir kami bisa memulai dengan baik. Akan ada format yang berbeda, tetapi saya yakin jika kami bekerja dengan baik, kami dapat melanjutkan,” tutur Bagnaia.

“Yang terpenting jangan stres. Saya sudah meningkat tahun lalu, tapi saya kehilangan banyak poin. Kami harus tetap tenang dan tidak pernah gugup,” ucap pembalap yang akrab disapa Pecco itu.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News