Francesco Bagnaia Ungkap Makna Jadi Pembalap Terbaik: Lebih Membanggakan dari Sekadar Juara MotoGP

Icon CameraQuadiliba Al-Farabi
Selasa 17 Januari 2023 09:18 WIB
Francesco Bagnaia Ungkap Makna Jadi Pembalap Terbaik: Lebih Membanggakan dari Sekadar Juara MotoGP
Francesco Bagnaia ungkap makna jadi juara MotoGP 2023. (Foto: celebrities.id/Instagram @ducaticorse)

TURIN, celebrities.id - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia kini sedang di atas usai menjuarai MotoGP 2022. Mesai demikian, dia mengungkap tak ada yang lebih membanggakan selain menjadi pembalap tercepat di dunia, bahkan jika itu adalah juara MotoGP sekalipun.

Sebagaimana khalayak ketahui, Bagnaia memilik karier yang moncer di ajang balap motor. Mengawali karier di Moto3 di bawah asuhan Valentino Rossi, Bagnaia mulai menunjukkan potensinya bersama banyak pabrikan.

Dia pun hanya perlu waktu satu tahun di Moto2 untuk langsung merebut kejuaraan. Bersama tim Kalex, dia juara pad 2018a dan setahun berikutnya promosi ke kelas MotoGP.

Pembalap kelahiran Turin itu pun langsung membela tim besar Ducati di awal debutnya. Sampai dua tahun kemudian, dia menjadi pesaing juara bersama rival barunya dari Yamaha, Fabio Quartararo.

Satu tahun kemudian, giliran dia yang berhasil merebut gelar kejuaraan MotoGP. Menjelang musim 2023, namanya dieluh-eluhkan sebagai pembalap terbaik di levelnya.

Bagnaia beberapa kali merenungkan statusnya saat ini. Bagaimanapun sebutan itu membuatnya semangat dibanding sekadar menjuarai kelas MotoGP.

“Sesekali saya memikirkannya. Saya berkata pada diri sendiri bahwa saya adalah pembalap tercepat di dunia dengan sepeda motor, dan itu menggerakkan saya lebih dari sekadar menjadi juara MotoGP,” ucap Bagnaia dikutip laman GPOne, Senin (16/1/2023).

Hal itu tak lepas dari keputusan tepatnya menerima pinangan Ducati sejak musim awal. Menurutnya, itu adalah keputusan terbaiknya untuk menempuh karier di masa depannya.

“Ketika saya menandatangani kontrak dengan Ducati, saya tahu bahwa jika kami menyelesaikan semuanya, kami akan dapat mencapai hasil yang luar biasa bersama,” tuturnya.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News