Franco Morbidelli Sebut Rider MotoGP Sulit Ikut Suzuka 8 Hours, Ini Alasannya

Icon CameraFitradian Dhimas Kurniawan
Selasa 17 Januari 2023 18:50 WIB
Franco Morbidelli Sebut Rider MotoGP Sulit Ikut Suzuka 8 Hours, Ini Alasannya
Franco Morbidelli Sebut Rider MotoGP Sulit Ikut Suzuka 8 Hours, Ini Alasannya. (Foto: celebrities.id/Instagram @frankymorbido)

JAKARTA, celebrities.id - Rider Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli menilai akan sulit baginya untuk mengikuti ajang balap Suzuka 8 Hours. Meski demikian, bukan berarti hal tersebut tidak dapat dilakukan.

Beberapa waktu lalu, Francesco Bagnaia memberikan pernyataan menarik. Dia ingin mengikuti ajang balap ketahanan Suzuka 8 Hours, yang menjadi bagian dari kejuaraan dunia FIM EWC.

Pada masa lalu, banyak pembalap MotoGP yang mengikuti ajang balap ini. karena di masa lalu, balap Suzuka 8 Hours kerap digelar saat jeda MotoGP.

Salah satu mantan pemenangnya adalah Valentino Rossi, yang bertandem bersama Colin Edwards pada edisi 2001. Hanya saja, Morbidelli merasa jika peluang rider MotoGP untuk mengikutinya sedikit sulit. Karena balapan bergengsi tersebut digelar di tengah musim panas, ketika pembalap MotoGP ingin berlibur.

“Sayang, balapan Suzuka 8 Hours berlangsung kami harus menyegarkan diri dan bernafas, di tengah jeda musim. Keadaan tersebut membuat sulit untuk mencoba tantangan ini. Musim ini kami harus menjalani 42 balapan, dan harus mencari ruang untuk menambah satu lagi,” kata Morbidelli kepada media.

Walau demikian, Morbidelli merasa hal tersebut tak sepenuhnya tertutup. Apalagi dia sendiri pernah mengikuti balap ketahanan Sepang 8 Hours 2019, ketika masih membela tim Petronas SRT Yamaha.

Belajar dari balapan tersebut, Morbidelli merasa bisa saja mengikuti balap ketahanan yang lain. Namun dengan catatan, digelar pada musim dingin, ketika harus menjaga ketajaman.

“Saya mengakui jika menyukai balap ketahanan. Saya balapan satu kali pada 2019 di Sirkuit Sepang bersama Yamaha. Ketika itu, saya menyukainya. Mungkin jika berlangsung di musim dingin, saya akan mencobanya lagi, mungkin akan sulit melakukannya pada musim panas,” ujarnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News