Franco Morbidelli Waspada Hadapi Format Sprint Race, Sebut Penggemar yang Untung

Icon CameraFitradian Dhimas Kurniawan
Selasa 17 Januari 2023 16:01 WIB
Franco Morbidelli Waspada Hadapi Format Sprint Race, Sebut Penggemar yang Untung
Franco Morbidelli waspada Sprint Race MotoGP 2023. (Foto: celebrities.id/Instagram @frankymorbido)

JAKARTA, celebrities.id - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, turut mengomentari format MotoGP 2023, Sprint Race. Menurutnya, hal itu jelas akan menguntungkan penggemar. Namun, dia masih belum tahu bagaimana hasilnya bagi pembalap.

Seperti diketahui, dengan format baru menggunakan Sprint Race pada MotoGP 2023, artinya para pembalap akan melewati total 42 balapan. Pada fase terakhir musim 2023, delapan akhir pekan GP dalam sepuluh pekan sedang dalam program.

Dengan format baru tersebut, para pembalap harus menyelesaikan 16 balapan dalam sepuluh pekan. Menanggapi format tersebut, Morbidelli menilai penggemar bakal diuntungkan dengan balapan tambahan.

“Tentunya ini akan menyenangkan bagi penggemar. Bertambah satu balapan di tiap akhir pekan. Semua menyukai persaingan,” kata Morbidelli kepada media saat peluncuran Livery YZR-M1 motor Yamaha di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Walau demikian, Morbidelli menyadari hal tersebut nantnya akan memberi tantangan tambahan bagi pembalap. Pasalnya, mereka harus lebih waspada agar tak mengalami insiden atau bahkan cedera yang tak diinginkan.

“Secara fisik dan mental akan berbeda. Kami harus lebih waspada jika tak ingin cedera atau semacamnya. Tetapi, saya menyukainya. Kami akan melihatnya,” ujarnya.

Pembalap asal Italia itu mengaku belum tahu akan seperti apa balapannya nanti. Walau demikian, dia yakin bisa memberi penilaian, setelah menjalani format balapan yang baru.

“Untuk saat ini, saya tidak tahu. Saya masih harus menghadapi format dua balapan di akhir pekan. Setelah itu, baru saya dapat memutuskan. Satu balapan tambahan terasa besar, tetapi kita lihat saja,” ucapnya.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News