Gabriel Jesus Dibanderol Selangit, Arsenal Harus Keluarkan Uang Rp1 Triliun

Rio Eristiawan
Jumat 20 Mei 2022 23:53 WIB
Gabriel Jesus Dibanderol Selangit, Arsenal Harus Keluarkan Uang Rp1 Triliun
Gabriel Jesus dibanderol selangit, Arsenal harus keluarkan uang Rp1 triliun. (Foto:celebrities.id/Instagram @fabriziorom)

MANCHESTER, celebrities.id - Arsenal tampaknya harus berpikir ulang untuk mendatangkan Gabriel Jesus. Sebab, Manchester City telah memasang harga tinggi untuk melepas pemain mudanya tersebut.

Kedatangan Erling Haaland ke Man City rupanya menjadi ancaman untuk Jesus. Sebab, posisi penyerang tengah yang biasanya dimainkan Jesus akan diambil alih oleh pemain internasional Denmark itu. Demi menyelamatkan karirnya, Jesus dikabarkan siap meninggalkan Man City.

Melihat situasi tersebut, Arsenal pun berminat mendatangkan pemain internasional Brasil itu. The Gunner - julukan Arsenal - ingin mendatangkan Jesus ke Emirates Stadium untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang yang pergi ke Barcelona.

Selain itu, Alexandre Lacazette yang kurang berkontribusi besar juga menjadi alasan utama Arsenal ingin mendatangkan Jesus. Namun langkah The Gunners diprediksi bakal mendapatkan kendala. Pasalnya harga yang dipatok Man City untuk melepaskan Jesus cukup mahal.

Melansir dari ESPN, Jumat (20/5/2022), The Citizens -julukan Man City- dikabarkan memasang harga 55 juta Poundsterling atau sekitar Rp1 triliun untuk melepas Jesus. Harga tersebut akan membuat Arsenal berpikir ulang untuk membeli Jesus.

Sebagaimana diketahui, Arsenal dikenal sebagai klub yang hebat untuk urusan membeli pemain. Tentunya harga 55 juta Poundsterling akan mustahil dikeluarkan Arsenal untuk membeli satu pemain. Sementara pelatih Man City, Guardiola sempat mengatakan ingin mempertahankan Jesus, tetapi tidak akan menghalanginya jika ingin meninggalkan tim.

Di sisi lain manajer Jesus, Marcelo Pettinati mengatakan kliennya telah mendapatkan enam tawaran dari klub yang berminat mendapatkanya, tetapi Jesus menyukai proyek jangka panjang bersama Man City.

"Kami menyukai proyek (jangka panjang) ini, tetapi juga ada enam klub yang ingin mendapatkan Jesus," kata Marcelo.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra