Gagal dalam Challenge, Amira dan Zeph Tinggalkan Galeri Junior MasterChef Indonesia

MNC Media
Selasa 02 Agustus 2022 09:01 WIB
Gagal dalam Challenge, Amira dan Zeph Tinggalkan Galeri Junior MasterChef Indonesia
Gagal dalam Challenge, Amira dan Zeph tinggalkan Galeri Junior MasterChef Indonesia. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id - Junior Masterchef Indonesia episode 9 dan 10 telah telah berlangsung. Pada challenge episode kesembilan Denny Cagur Cagur menantang peserta untuk membuat masakan dari resep favorit keluarganya yaitu Gyoza. Peserta yang tercepat menyelesaikan challenge lah yang berkesempatan untuk dicicipi langsung oleh juri dan Denny Cagur Cagur. 3 orang peserta tercepat ialah Quelma, Zeph, dan Regan. Dan yang berhasil memenangkan challenge pertama pada episode 9 ini Gyoza ialah Zeph. 

Setelah melalui challenge pertama, 11 peserta akan kembali bersaing untuk memasuki babak top 10 Junior Masterchef Indonesia. Pada challenge kedua, terdapat 3 ronde yang harus dilewati. Pada ronde pertama, peserta ditantang untuk membuat telur rebus sesuai dengan kematangan yang telah ditentukan. Peserta yang berhasil pada ronde ini akan terdapat 2 peserta yang akan langsung lanjut ke babak top 10. Dan yang berhasil memenangkan ronde pertama kali ini ialah Quelma Dan Adriana.

Pada ronde kedua, peserta ditantang untuk membuat omlet. Akhsita berhasil membuat omlet dengan sangat sempurna dan berhasil lolos ke babak selanjutnya, kemudian disusul oleh Darell yang berhasil lolos di ronde kedua. Pada ronde ketiga, masing-masing peserta ditantang untuk membuat Poached Egg dalam waktu 15 menit.  Regan, Christian, dan Candice berhasil lolos ke babak selanjutnya. Dan peserta yang harus pulang ialah Amira. 

Gagal dalam Challenge, Amira dan Zeph tinggalkan Galeri Junior MasterChef Indonesia. (Foto: MNC Media)
Gagal dalam Challenge, Amira dan Zeph tinggalkan Galeri Junior MasterChef Indonesia. (Foto: MNC Media)

Pada episode kesepuluh kemarin, peserta kembali dibagi menjadi dua tim. Untuk tim pertama di pimpin oleh Zeph (tim biru) sebagai kapten, dan anggota timnya yang terdiri dari Darell, Kenneth, Regan, dan Quelma. Untuk tim kedua di pimpin oleh Christian (tim merah) sebagai kapten tim, dan anggota tim yang terdiri dari Akhsita, David, Cendesi dan Adriana. 

Pada challenge pertama tersebut masing-masing tim diberi waktu 90 menit. Tim merah memasak Burger Sliders, Mac&Chees, Puff Pastry Cinnamon Rolls, Vanila Ice Cream, dan Mixed Berry Ice Blend. Sedangkan tim biru memasak Chicken Club Sandwich, Alfredo Bowtiepasta, Puff Pastry Raspberry Pop Tarst, Chocolate Ice Cream, Kiwi Mango Iced Blend.

Makanan yang sudah jadi tersebut kemudian disajikan untuk para tamu VIP, yang tak lain adalah keluarga dari sinetron Ikatan Cinta sekaligus untuk merayakan ulang tahun Reyna yang ke-7. Vote untuk penentuan pemenang tim akan ditentukan oleh Reyna, dan yang berhasil memenangkan challenge ialah tim merah. Untuk challenge kedua ialah babak elimination test untuk tim yang kalah di challenge pertama. Pada Challenge ini Zeph terpaksa harus meninggalkan galeri Junior Masterchef Indonesia.

Saksikan Junior Masterchef Indonesia setiap Sabtu dan Minggu pukul 15.45 hanya di RCTI!

Editor : Lisvi Padlilah