Gagal Jalani Surrogacy, Sunny Leone Pilih Adopsi Anak

Andini Dwi Putri
Kamis 06 Januari 2022 14:55 WIB
Gagal Jalani Surrogacy, Sunny Leone Pilih Adopsi Anak
Aktris Bollywood Sunny Leone mengungkapkan perasaannya paska gagalnya proses surrogacy yang dilakukannya bersama sang suami, Daniel Weber. (Foto: celebrities.id/Indianaexpress)

JAKARTA, celebrities.id - Aktris Bollywood Sunny Leone mengungkapkan perasaannya paska gagalnya proses surrogacy atau ibu pengganti yang dilakukannya bersama sang suami, Daniel Weber.

Surrogate mother adalah metode yang dilakukan saat seorang wanita melahirkan bagi pasangan yang tidak dapat menghasilkan anak dengan cara yang biasa.

Melansir Hindustantimes.com, Rabu (5/1/2022), Sunny Leone mengungkapkan bahwa proses ibu pengganti tidak berjalan seperti yang direncanakan, yang membuat dia dan suaminya, Daniel Weber, memilih untuk mengadopsi seorang anak.

Sunny Leone menceritakan tentang proses surrogacy yang memakan waktu sekitar satu setengah tahun, dan membuat dia merasa sangat sedih. Saat itulah dia dan Daniel memutuskan untuk mendaftar adopsi.

“Kami sedang melalui proses surrogacy, yang membutuhkan waktu lama. Butuh sekitar satu setengah tahun dari awal sampai akhir dan selama waktu itu, sebelum kami memutuskan 'hei, mengapa kita tidak mengadopsi saja?', ibu pengganti tidak berjalan sesuai rencana,” kata Sunny Leone pada Bollywood Bubble. 

“Kami memiliki enam telur, empat perempuan dan dua laki-laki. Di Amerika, Anda tahu jenis kelaminnya dan Anda bisa melakukan tes genetik dan sejenisnya. Itu di AS, bukan di sini. Jadi kami melakukan IVF (fertilisasi in vitro) dan gadis-gadis itu tidak berubah menjadi bayi, jadi itu sangat memilukan. Anda merasa gagal, Anda merasa sangat rendah dan sangat sedih karenanya,” ujarnya.

Setelah itu Sunny Leone mengunjungi S St Catherine's Home, sebuah panti asuhan di Mumbai dan menutuskan untuk mengadopsi anak bersama sang suami.

“Kami pergi ke sana dan kami melihat semua bayi ini dan saya seperti, 'Mengapa kita tidak mengadopsi bayi saja? Apa bedanya? Dia masih milik kita. Kami tidak terhubung secara genetik tetapi kami akan terhubung melalui hati kami.' Jadi, proses itu dimulai,” ucap Sunny Leone.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi