Ganda Putra Indonesia Matangkan Persiapan Jelang Piala Thomas 2022, Gelar Latihan Pertama di Bangkok

Rio Eristiawan
Kamis 05 Mei 2022 23:24 WIB
Ganda Putra Indonesia Matangkan Persiapan Jelang Piala Thomas 2022, Gelar Latihan Pertama di Bangkok
Tim Piala Thomas Indonesia 2022. (Foto: PBSI)

BANGKOK, celebrities.id - Jelang Piala Thomas 2022, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi memberikan porsi latihan yang cukup keras kepada anak asuhnya. 

Dia mau persiapan semakin dimatangkan, mengingat banyak pemainnya yang sudah lama tak latihan dari kompetisi terakhir.

Sebagai pengingat, tim bulu tangkis Indonesia menjalani latihan untuk mempersiapkan diri tampil di ajang Piala Thomas dan Uber 2022. Mereka menjalani latihan selama dua jam dimulai pukul 09.00 waktu setempat.

Para wakil Indonesia menjalani latihan di arena bulutangkis lantai empat Gedung Serbaguna Kantor Sekretariat Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok. Pada sesi pagi, tim Thomas Indonesia berlatih bersama tim putra-putri Taiwan.

Dalam latihan perdana kali ini, Herry hanya memberikan latihan teknik kepada pemainnya. Hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan pemain menghadapi pertandingan penting, terlebih Indonesia menargetkan mempertahankan gelar juara Piala Thomas.

Herry meminta pemainnya untuk memaksimalkan latihan teknik dasar agar pemainya bisa memanfaatkan dengan baik untuk mengembalikan kondisi feeling pukulan pemain. Selain itu, dia meminta pemain untuk beradaptasi dengan shuttlecock yang akan digunakan di pertandingan nanti.

"Latihan ini harus semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi feeling pukulan pemain. Juga harus beradaptasi dengan shuttlecock yang akan digunakan dalam pertandingan nanti," kata Herry dalam rilis PBSI, Kamis (5/5/2022).

Sementara latihan ini, juga bertujuan untuk menghindari resiko cedera. Harry menjelaskan para pemainnya tidak menjalani latihan usai tampil di Kejuaraan Asia 2022.

"Apalagi dalam beberapa hari mereka tidak latihan bermain sama sekali," ucapnya.

Tim bulutangkis Indonesia akan berlaga di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 di Bangkok, Thailand. Tim Thomas bertekad untuk mempertahankan gelar mereka setelah sempat melepas dahaga juara pada tahun lalu.

Ajang Piala Thomas dan Uber sendiri akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Impact, Muang Thong Thani.

Indonesia menurunkan skuad terbaiknya di ajang Piala Thomas 2022. Tentunya diharapkan pilihan itu bisa mengantarkan Indonesia kembali berjaya di turnamen beregu tersebut.

Editor : Andre Purwanto