Gara-Gara Konten, Pendaki Ini Di-Blacklist 5 Tahun Tak Boleh ke Gunung Sindoro

Hadits Abdillah
Sabtu 21 Agustus 2021 12:27 WIB
Gara-Gara Konten, Pendaki Ini Di-Blacklist 5 Tahun Tak Boleh ke Gunung Sindoro
Demi konten, pendaki Gunung asal Kebumen di blacklist selama 5 tahun. (Foto: Instagram @jejak_pendaki)

JAWA TENGAH, celebrities.id - Jagat maya kembali dibuat heboh. Pendaki gunung asal Kebumen bernama Iqbal Fauzi Pratama di-blacklist selama 5 tahun akibat perbuatannya saat mendaki Gunung Sindoro.

Hal itu terungkap dari sosial media @jejak_pendaki. Akun tersebut mengunggah surat edaran bernomor 001/SE.B/NA/VIII/2021 ihwal blacklist pendaki.

"Berdasarkan hasil rapat pengelola basecamp Gunung Sindoro via Banaran bertempat di basecamp ndoro arum memutuskan bahwa pendaki bernama Iqbal Fauzi Pratama warga Kebumen dilarang memasuki kawasan Gunung Sindoro dari seluruh jalur yang ada menuju Gunung Sindoro," tulis surat tersebut, Sabtu (21/8/2021).

Larangan tersebut lantaran sang pendaki telah melakukan lima pelanggaran yang bisa mengancam nyawa pendaki gunung serta melanggar aturan yang telah ditetapkan di kawasan Gunung Sindoro.

"Yang bersangkutan pura-pura sakit kepada rangers dan meminta evakuasi atau pertolongan demi konten, kemudian berprilaku tak sopan kepada pengelola, tidak sopan kepada sesama pendaki, ugal ugalan saat berkendara baik berangkat dan pulang dari Gunung Sindoro, terakhir melanggar aturan basecamp pendakian Gunung Sindoro via Banaran," tulisnya.

Editor : Johan Sompotan