Gara-Gara Podcast Joe Rogan, Pangeran Harry dan Meghan Markle Peringatkan Spotify

Elni Novitasari
Senin 31 Januari 2022 16:15 WIB
Gara-Gara Podcast Joe Rogan, Pangeran Harry dan Meghan Markle Peringatkan Spotify
Pangeran Harry dan Meghan Markle peringatkan Spotify. (Foto: Ladbible)

CALIFORNIA, celebrities.id - Pangeran Harry dan Meghan Markle ikut bergabung dengan kelompok yang tidak setuju atas penyiaran podcast rating tertinggi, ‘The Joe Rogan Experience’ karena dianggap menyebarkan informasi yang salah tentang kebijakan Covid-19.

Pasangan ini pun melayangkan surat peringatan kepada platform penyedia audio Spotify agar berkomitmen mendukung upaya penyebaran informasi publik yang terpercaya. Lantaran Harry dan Meghan terikat kontrak dengan Spotify melalui Yayasan Archwell. 

"Sejak awal melalui Archwell, kami telah bekerja untuk mengatasi krisis informasi global yang salah secara real-time. Ratusan juta orang terkena dampak buruk dari misinformasi dan disinformasi setiap harinya," tulis Harry dan Meghan melalui pesannya, dikutip dari Ladbible, Senin (31/1/2022).

Peringatan tertulis ini menjadi upaya kedua kalinya dari Harry dan Meghan, setelah pada April 2021 lalu mereka mengirimkan surat serupa. “Kami menyampaikan keprihatinan kepada mitra kami di Spotify tentang konsekuensi dari kesalahan informasi Covid-19 di platform-nya,” tulis pasangan yang dikaruniai dua anak ini.

Spotify sejatinya telah mulai menghapus sekira 20.000 rekaman podcast Rogan. Keterangan yang disematkan atas penghapusan ini terkait ‘keamanan bagi pendengar dan kenyamanan bagi pencipta’.

"Kami terus menyampaikan keprihatinan kami kepada Spotify untuk memastikan perubahan pada platformnya dilakukan untuk membantu mengatasi krisis kesehatan masyarakat ini,” kata pangeran Harry lagi.

 

1
/
2