Gareth Bale Selamatkan Wales, jadi Man of The Match Wales Vs AS

Icon CameraFitradian Dimas Kurniawan
Selasa 22 November 2022 06:35 WIB
Gareth Bale Selamatkan Wales, jadi Man of The Match Wales Vs AS
Gareh Bale jadi pahlawan Wales dalam laga kontra AS di Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: celebrities.id/Instagram @fawales)

DOHA, celebrities.id - Tim nasional (Timnas) Wales cukup puas tak kalah dari Amerika Serikat (AS). Pasalnya, mereka mampu menahan imbang dengan skor 1-1 berkat aksi kepahlawanan Gareth Bale bagi Timnas Wales dalam matchday pertama Grup B Piala Dunia 2022.

Pertandingan tersebut digelar di Ahmad bin Ali Stadium (Al Rayyan), Selasa (22/11/2022) dini hari WIB. Awalnya, Wales sempat tertinggal akibat gol yang dibuat oleh striker AS, Timothy Weah pada menit ke-36.

Beruntungnya, Wales lalu mendapat penalti usai Tim Ream menekel Gareth Bale di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih, dan Bale ditunjuk jadi eksekutor. Bintang Los Angeles FC itu pun tak menyiakan kesempatan dan sukses melaksanakan tugasnya pada menit ke-82.

Tidak hanya menjadi pahlawan yang menghindarkan Timnas Wales dari kekalahan. Permainan Bale secara keseluruhan pada laga tersebut memang menunjukkan jika dia merupakan salah satu pemain yang berkualitas.

Performa apik mantan pemain Real Madrid itu membuat Timnas Wales dapat memberikan perlawanan. Khususnya pada babak kedua, di mana Timnas Wales terus memberikan ancaman kepada AS.

Dengan torehannya pada pertandingan tersebut, Bale menjadi pencetak gol terbanyak bagi Timnas Wales. Bahkan, dia mencetak gol pada 85 persen pertandingan yang dia ikuti sebagai penggawa Timnas Wales.

Selanjutnya, Timnas Wales bakal menghadapi Iran pada matchday kedua. Kedua tim tersebut bakal berjumpa di Al Rayyan Stadium, Jumat (25/11/2022) mendatang.

Editor : Lisvi Padlilah