Gaya Hidupnya Dikritik, Neymar Beri Balasan Menohok: Ini Hidup Saya, Bebas  

Tino Satrio
Sabtu 30 Oktober 2021 00:50 WIB
Gaya Hidupnya Dikritik, Neymar Beri Balasan Menohok: Ini Hidup Saya, Bebas  
Bintang Paris Saint-Germain Neymar Jr menegaskan sangat serius berlatih untuk mendapatkan performa terbaik. (Foto: Goal)

PARIS, celebrities.id - Gaya hidup bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr menjadi sorotan oleh para pecinta sepak bola. Namun, dia menjawab tudingan tersebut dengan jawaban berkelas.

Kehidupan glamour Neymar di luar lapangan memang sering menjadi bahan perbincangan, bahkan menjadi berita utama di sejumlah media. Namun, hal itu tak digubrisnya. Neymar menyatakan sangat serius jika sudah berada di dalam lapangan.

Dia menegaskan, tidak akan mencapai level tertinggi sebagai pemain sepak bola jika dia hanya main-main. Menurutnya, apa yang telah dicapainya itu membutuhkan latihan ekstra keras.

Di sisi lain, jika sudah berada di luar lapangan adalah haknya untuk melakukan apapun yang disukai. Tak ada yang bisa melarangnya untuk melakukan apa yang disukainya diwaktu senggang.

"Saya tidak akan berada di level atas jika saya tidak serius. Saya keluar ketika saya bisa, ketika saya punya waktu, ketika saya punya hari libur. Tidak ada masalah," kata Neymar dikutip dari Goal Internasional, Jumat (29/10/2021).

Ternyata, kritikan tentang kehidupannya di luar lapangan itu membuat ia kesal. Menurutnya, orang-orang seharusnya menilai dirinya saat di atas lapangan saja, bukan menilai tentang kehidupannya di luar lapangan.

"Mereka harus menilai saya di lapangan. Ini hidup saya, saya bebas.  Saya tidak akan berada di level saya jika saya tidak berhati-hati dengan psikologis saya. Itu membuat saya sedikit jengkel," ujarnya.

Lebih lanjut, Neymar menyebut dedikasinya untuk sepak bola sangatlah besar. Apalagi, saat membela negara asalnya, Timnas Brasil. Menurutnya, ia telah melakukan yang terbaik dalam karier sepak bolanya.

"Di lapangan, saya akan selalu memberikan hidup saya untuk Selecao. Saya bertransformasi di lapangan karena saya ingin menang. Saya banyak melakukan kesalahan, tetapi saya telah matang, saya mencoba melakukan yang terbaik," tuturnya.
 

Editor : Mohammad Saifulloh