Geely Bangun 5 Ribu Stasiun Tukar Baterai, Klaim Mampu Isi Daya Kendaraan Listrik Kurang dari Semenit

Bertold Ananda
Senin 04 Oktober 2021 17:06 WIB
Geely Bangun 5 Ribu Stasiun Tukar Baterai, Klaim Mampu Isi Daya Kendaraan Listrik Kurang dari Semenit
Geely klaim mampu isi daya kendaraan listrik kurang dari semenit dengan cara tukar baterai. (Foto: GizmoChina)

JAKARTA, celebrities.id - Umumnya, perusahaan pembuat Electric Vehicle (EV) akan menyediakan stasiun pengisian bahan bakar listrik untuk mengisi daya baterai EV yang sudah habis. Namun, perusahaan Asal China, Geely Technology Group, anak perusahaan Geely mempunyai rencana dan cara baru yang berbeda.

Dalam mengatasi permasalahan pengisian bahan bakar, pihak pabrikan akan menghadirkan dan membangun 5 ribu stasiun pertukaran baterai di seluruh China pada 2025 mendatang.

Dilansir Carscoops (4/10/2021), Informasi in terpantau dari pihak perusahaan yang memamerkan teknologi di balik layanan pertukaran baterai E-Energee pada Konferensi Internet Wuzhen 2021 lalu. Cara ini diklaim sangat cepat karena seluruh prosesnya hanya memakan waktu kurang dari satu menit. 

Program pertukaran baterai diumumkan pertama kali oleh Geely pada 2017. Diramaikan dengan lebih dari 1.000 orang di tim R&D. Maka dari itu proses berjalanya pembuatan stasiun pertukaran baterai E-Energee pertama dibangun di Chongqing pada September 2020 yang diikuti oleh lebih banyak stasiun di 10 provinsi China pada tahun berikutnya.

 

1
/
2