Geger Sutradara Film Diduga Tampar Kru Wanita saat Syuting, Begini Kronologinya

Ravie Wardani
Kamis 01 September 2022 09:37 WIB
Geger Sutradara Film Diduga Tampar Kru Wanita saat Syuting, Begini Kronologinya
Ilustrasi geger kasus kekerasan verbal dan fisik oleh sutradara. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Dunia maya dihebohkan dengan kabar seorang sutradara film yang diduga melakukan tindak kekerasan verbal dan fisik terhadap kru perempuan. 

Dia disebut telah menampar kru wanita saat syuting. Tak hanya itu, terduga korban juga mengaku didorong hingga dimaki oleh sang sutradara.

Hal ini diungkap oleh seorang casting director serta talent coordinator bernama Juandini Liesmita. Dia mengungkap kronologi kejadian melalui sosial medianya.

Dalam postingannya, Juandini menyebut salah satu anak buahnya mendapat perlakuan kasar dari sutradara yang tak disebutkan namanya itu.

"Dia menyebut dirinya "SUTRADARA TERGANTENG", tapi mohon maaf ya naudzubillahiminzalik yang gue liat enggak ada ganteng-gantengnya dari mulut, perbuatan, dan lain-lain," tulis Juandini dikutup dari Insta Storiesnya, Kamis (1/9/2022).

"APA PANTES LAKI-LAKI MENAMPAR DAN MENDORONG PEREMPUAN???? BUKAN HANYA NAMPAR DAN DORONG, TAPI JUGA KATA-KATA KASAR DAN DIDENGAR SAMA RATUSAN CREW DAN EXTRAS DI HARI ITU," tulis Juandini lebih lanjut.

Juandini pun membeberkan kronologi kejadian tersebut. Dugaan kekerasan itu, kata Juandini, terjadi di lokasi saat syuting berlangsung.

Tangkapan layar Juandini Liesmita soal sutradara lakukan kekerasan. (Foto: celebrities.id/Instagram @juandiniliesmita)
Tangkapan layar Juandini Liesmita soal sutradara lakukan kekerasan. (Foto: celebrities.id/Instagram @juandiniliesmita)

"Berawal di scene pensi, dgn extras ratusan, telco gue dipanggil lalu ditanyalah sama dia udah dengan keadaan emosi, kenapa bajunya begini? Ya dijawab itu baju udah dipilihin sama wardrobe, dia masih enggak terima, nanya lagi kenapa bajunya begini gue enggak suka sambil marah-marah, ya telco gue bilang enggak tahu itu dari wardrobenya, langsunglah DITAMPAR LALU DIDORONG !!!" tulisnya lagi.

Tak berhenti disitu, dari kesaksian Juandini, sang sutradara juga melontarkan kalimat kasar kepada koleganya. Ucapan tersebut bahkan didengar oleh ratusan kru dan talent yang berada di lokasi.

"Ya kalau tim yang salah ya mbok elo koreksi bukan elo belain dan ELO SELALU BAHAS KITA NUNTUT TIM ELO!!! Karena itu udah yang sewajarnya astrada kasih ke kita," tulis dia.

Kejadian ini pun sontak menyita perhatian warganet. Mereka menerka-nerka siapa sosok sutradara yang dimaksud dalam postingan tersebut.

"Waduh.. Segalak-galaknya jadi sutradara, mbok ya jangan sampai ringan tangan kaya gini dong. Masa sampai gampar crew," tulis akun Twitter @goen***.

"Siape sih? Yang dulu pernah ditabok suporter bola bukan?" tulis akun @mani***.

"Duh siapa ya Sutradara Terganteng-nya ini? Mana banyak hidden-replies pula, jadi semakin penasaran," tulis @mln***.

Komika Ernest Prakasa sebagai seorang sutradara yang kerap membawa isu kekerasan di lingkungan industri film juga memberikan tanggapan. Lewat cuitannya, dia mengaku tahu siapa yang dimaksud Juandini.

Namun, demi menjaga nama si korban, dia memilih untuk tidak mempublikasikannya.

“Ada kabar sutradara laki-laki melakukan kekerasan verbal dan fisik ke kru perempuan. Gw pribadi memilih untuk menyebut nama pelaku apabila sudah mendapat izin dari korban,” tulis Ernest.

Editor : Lisvi Padlilah