Gelandang Spanyol Pedri Jadi Pemain Muda Terbaik Piala Eropa 2020, Baru Berusia 18 Tahun

Quadiliba Al-Farabi
Senin 12 Juli 2021 06:56 WIB
Gelandang Spanyol Pedri terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Eropa 2020. (Foto: Reuters)

LONDON, celebrities.id - Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) menahbiskan Pedri sebagai pemain muda terbaik dalam ajang Piala Eropa 2020. 
Gelandang Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu terpilih setelah menunjukkan perfora apik selama turnamen berlangsung.

Pemain berusia 18 tahun tersebut memang gagal membawa Spanyol melangkah lebih jauh di Piala Eropa 2020. Akan tetapi, Pedri mencatatkan hal fantastis sebagai pemain yang tak pernah absen bersama Spanyol di ajang empat tahunan tersebut.

Pedri tercatat selalu memainkan laga penuh dalam enam pertandingan yang telah dijalani Spanyol. Pemain Barcelona itu hanya melewatkan satu menit saja saat Spanyol menghadapi Swiss di perempatfinal, di mana ia keluar pada menit 119.

Berkat catatan tersebut, Pedri kemudian menerima banyak pujian. Sebab, bukan hanya soal catatan bermain, tetapi ia juga menunjukkan kelasnya sebagai pemain yang bertalenta untuk sepakbola masa depan.

Sebelumnya, pelatih Timnas Spanyol yakni Luis Enrique pernah mengatakan bahwa Pedri adalah sosok luar biasa. Bahkan, ia mencoba membandingkan dengan Andres Iniesta, di mana Enrique menganggap Pedri jauh lebih baik.

“Apa yang telah Pedri lakukan di turnamen ini, pada usia 18 tahun, belum ada yang melakukannya. Bahkan Andres Iniesta tidak melakukannya. Itu luar biasa unik,” ucap Enrique, mengutip dari laman resmi UEFA, Senin (12/7/2021).

 

1
/
2