Gemari Fireboy DML, Ed Sheeran Bikin Album Peru Mendunia

Elni Novitasari
Minggu 30 Januari 2022 20:17 WIB
Gemari Fireboy DML, Ed Sheeran Bikin Album Peru Mendunia
Rapper Fireboy DML merasa beruntung karena karier musiknya melejit berkat peran Ed Sheeran. (Foto: BBC)

LAGOS, celebrities.id - Rapper Fireboy DML merasa beruntung karena karier musiknya melejit berkat peran Ed Sheeran. Kisahnya dimulai ketika Ed Sheeran mengirim pesan kepada penyanyi asal Nigeria itu dengan mengaku sebagai penggemar Fireboy. Niatannya berkolaborasi dalam sebuah remix dari hit Afrobeats-nya bertajuk Peru.

"Dia tampaknya telah mendengarkan lagu itu selama berminggu-minggu," kata Fireboy kepada Radio 1 Newsbeat, dari studionya di Lagos, Nigeria. "Dia tidak hanya mendengar lagu itu, tapi dia juga sudah merekam satu bait lagu itu."  

Pria berusia 25 tahun itu sadar akan kritik yang mengatakan nama besar di trek melemahkan lagu itu. “Orang-orang mengatakan Peru sudah besar. Sudah cukup baik tanpa dia,” katanya.

Keterlibatan Ed Sheeran dipandang menjadi faktor luar biasa untuk Afrobeats. “Ini adalah pola pikir yang datang pada saya sebagai seniman Afrobeats. Semua yang kamu lakukan adalah untuk budaya.”

Dalam lagu tersebut, Ed menyanyikan beberapa baris dalam Bahasa Yoruba, bahasa yang sebagian besar digunakan oleh jutaan orang di Afrika Barat, terutama di Nigeria barat daya. "Dia hebat," kata Fireboy, yang bernama asli Adedamola Adefolahan.

Sekarang, remix Peru tak jauh dari puncak tangga lagu resmi Inggris, setelah lagu dari film Disney Encanto, We Don’t Talk About Bruno. “Akan luar biasa untuk genre Afrobeats jika menjadi nomor satu,” katanya. 

Remixnya dengan Ed Sheeran telah dirilis akhir tahun lalu, namun Peru telah menjadi hit streaming terbanyak Fireboy hingga saat ini dan menghabiskan waktu 4 minggu di puncak Official Afrobeats Chart.

 

1
/
2