Gempa Banten M 6,7 Terasa hingga Jabodetabek, Polisi di Mabes Polri Berhamburan Keluar

Puteranegara Batubara
Jumat 14 Januari 2022 16:50 WIB
Gempa Banten M 6,7 Terasa hingga Jabodetabek, Polisi di Mabes Polri Berhamburan Keluar
Personel polisi dan ASN di Mabes Polri berhamburan keluar saat terjadi gempa. (Foto: celebrities.id/Puteranegara Batubara)

JAKARTA, celebrities.id - Gempa bumi berkekuatan Magnitudo (M) 6,7 mengguncang wilayah DKI Jakarta, Jumat (14/1/2022). Guncangan itu terasa cukup keras ketika berada di luar maupun dalam bangunan. 

Guncangan gempa bumi itupun cukup terasa di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan. Bahkan, sesaat peristiwa itu terjadi, para personel dan ASN langsung berhamburan keluar. 

Berdasarkan pantauan, mereka yang berada di dalam Gedung Humas Polri langsung berlari menuju ke halaman depan dengan berteriak gempa. 

Mereka merasa cemas lantaran guncangan gempa bumi kali ini dirasakan cukup kuat. 

Namun, hingga saat ini, kondisi telah kembali normal dan kondusif. Para polisi dan ASN Humas Polri telah kembali ke dalam gedung untuk melanjutkan pekerjaannya. 

Gempa bumi magnitudo 6,7 berpusat di Sumur, Banten. Gempa tersebut terasa hingga Jabodetabek dan menghebohkan warga. Menurut analisis BMKG, gempa tersebut ada di kedalaman 10 kilometer pada 14 Januari pukul 16.05 WIB.

Editor : Hadits Abdillah

Topik Terkait