Georginio Wijnaldum Tak Minat Kembali ke Liga Inggris, Pilih Gabung AS Roma

Rio Eristiawan
Jumat 29 Juli 2022 06:42 WIB
Georginio Wijnaldum Tak Minat Kembali ke Liga Inggris, Pilih Gabung AS Roma
Georginio Wijnaldum tak tertarik main di Liga Inggris, lebih pilih AS Roma. (Foto: celebrities.id/Instagram @gwijnaldum)

PARIS, celebrities.id - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Georginio Wijnaldum rupanya tidak tertarik main lagi di Liga Inggris. Dia pun dikabarkan lebih memilih untuk bergabung dengan klub Italia, AS Roma.

Wijnaldum dalam bursa transfer musim panas ini memutuskan untuk meninggalkan Liverpool. Dia tidak memperpanjang kontraknya bersama The Reds, julukan Liverpool. Dia memilih bergabung dengan PSG pada 2021 dan mendapatkan kontrak hingga 30 Juni 2024.

Namun, di musim perdana, Wijnaldum gagal menunjukkan penampilan apik bersama PSG. Dia hanya bisa menyumbangkan tiga gol dan tiga assist dari 38 penampilan di semua kompetisi.

Sementara, Wijnaldum tidak masuk ke dalam skuad PSG untuk menjalani tur pramusim di Jepang. Pelatih anyar PSG, Christophe Galtier ingin melakukan perubahan formasi untuk mempersiapkan tim di musim 2022/2023.

Hal tersebut membuat Wijnaldum akan semakin sulit mendapatkan menit bermain banyak di musim depan. Pemain 31 tahun itu pun tak ingin berada di bangku cadangan. Demi menyelamatkan kariernya, dia bakal meninggalkan PSG di bursa transfer musim panas 2022.

Melansir dari Sports Mole, Jumat (29/7/2022), Wijnaldum dikabarkan tertarik untuk melanjutkan karier di Liga Italia bersama AS Roma. Mantan pemain Liverpool dan Newcastle United itu enggan untuk kembali berlaga di Liga Inggris, meski pun Everton dan West Ham United dikabarkan tertarik merekrutnya.

Peluang Wijnaldum untuk bergabung dengan Roma pun terbuka lebar. Pasalnya pelatih I Giallorossi  -julukan AS Roma, Jose Mourinho dikabarkan tertarik untuk merekrut Wijnaldum.

Selain itu, Roma menjadi salah satu klub yang aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah berhasil mendatangkan empat pemain baru, yakni Zeki Celic, Nemanja Matic, Mile Svilar, dan Paulo Dybala

Sementara kepindahan Wijnaldum bisa saja terjadi. Pasalnya PSG dikabarkan tidak keberatan untuk melepas pemainya tersebut, meski masih menyisakan kontrak selama dua musim.

Namun, dapat dipahami bahwa AS Roma tidak akan sanggup untuk membayar keseluruhan gaji Wijnaldum, yang mencapai 9 juta euro per musim atau sekira Rp137 miliar. Meski begitu, mereka tetap dapat mengajukan tawaran pinjaman dengan opsi permanen di akhir masa peminjaman.

Editor : Lisvi Padlilah