Gerkindo Bagikan Paket Sembako ke Pendeta di Depok, Dukung Pemerintah Atasi Covid-19

Erfan Ma'ruf
Selasa 31 Agustus 2021 20:13 WIB
Gerkindo Bagikan Paket Sembako ke Pendeta di Depok, Dukung Pemerintah Atasi Covid-19
Penyerahan paket sembako oleh Gerkindo. (Foto: celebrities.id/Erfan Maaruf)

JAKARTA, celebrities.id - Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) membagikan 50 paket sembako kepada pendeta di sekitar Depok, Jawa Barat. Paket tersebut dibagikan di rumah ibadah GKRHI Depok.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar tempat ibadah bisa berperan sebagai sentra penanggulangan Covid-19. Ketua Umum DPP Gerkindo Yerry Tawalujan mengatakan, secara konsisten membantu program pemerintah untuk menanggulangi Pandemi Covid-19.

Hal ini sejalan dengan salah satu inisiasi pemerintah adalah menjadikan tempat ibadah sebagai sentra penanggulangan Covid-19.

"Kami mendukung inisiasi pemerintah untuk menjadikan rumah ibadah sebagai sentra penaggulangan Covid-19. Kami dari Gerakan Kasih Indonesia ingin menjadi rumah ibadah orang kristen sebagai pusat membantu mereka secara ekonomi," kata Yerry saat membagikan sembako, Selasa (31/8/2021).

Pandemi Covid-19 telah mengurangi bahkan membuat menghilangkan mata pencaharian masyarakat. Dengan kondisi tersebut sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) itu secara khusu memberikan ketua jemaat yang gerejanya bersifat mandiri.

"Kami secara khusus membantu ketua dari jemaat yang gerejanya bersifat mandiri. Mereka tidak mendapat tunjangan dari induk organisasi gerejanya melainkan pemasukan mereka tergantung dari jemaat yang datang ibadah di rumah ibadah. Dengan adanya pandemi Covid-19 akibatnya income berkurang. Inilah kami bantu untuk pendet," jelasnya.

 

1
/
2