Mengenal Ghozali Everyday yang Mendadak Sultan karena NFT

Michael Julius Figun
Rabu 26 Januari 2022 15:07 WIB
Mengenal Ghozali Everyday yang Mendadak Sultan karena NFT
Ghozali Everyday jual foto selfie di NFT laku miliaran rupiah. (Foto: celebrities.id/Twitter @ghozali_ghozalu)

JAKARTA, celebrities.id - Ghozali Everyday menjadi perbincangan viral bagi netizen setelah dirinya meraup milyaran rupiah lewat bisnis Non Fungible Token (NFT). Ghozali Everyday juga menjadi trending topic di berbagai platform media sosial. 

NFT sendiri merupakan aset digital berbentuk barang koleksi ataupun karya seni yang dapat ditransaksikan secara virtual. 

NFT mengartikan bahwa setiap karya yang diperjualbelikan tidak dapat digantikan dengan barang apapun yang artinya karya tersebut merupakan satu-satunya di dunia.

Dilansir dari berbagai sumber, Minggu (16/1/2022) celebrities.id telah merangkum siapa sosok Ghozali Everyday, mahasiswa yang mendadak sultan karena NFT! 

Ghozali Everyday memanfaatkan kreativitasnya di bisnis NFT ini dengan menjadikan foto selfie selama 5 tahun menjadi sebuah NFT dan diperjualbelikan. Foto tersebut berjumlah 932 foto dan mampu meraup hingga lebih dari 10 miliar rupiah

Mahasiswa berumur 22 tahun tersebut mengumpulkan foto sejak dirinya lulus dari SMK 5 Semarang pada tahun 2017. Hal tersebut dirinya lakukan secara konsisten dengan angle foto yang sama hingga saat ini.

Dikutip dari beberapa sumber, Ghozali pada awalnya berniat hanya untuk membuat projek timelapse yang akan melihat perubahan dirinya selama 5 tahun. 

 

1
/
2