GIIAS 2022 Sapa Kota Semarang, Bawa Kejutan Jalur Test Drive Terpanjang

Icon CameraTangguh Yudha
Rabu 16 November 2022 17:08 WIB
GIIAS 2022 Sapa Kota Semarang, Bawa Kejutan Jalur Test Drive Terpanjang
GIIAS 2022 sapa Kota Semarang. (Foto: celebrities.id/Tangguh Yudha)

JAKARTA, celebrities.id - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) siap menguncang kota Semarang, Jawa Tengah. Hajatan otomotif bergensi ini, bakal dilangsungkan pada 23-27 November 2022, di Marina Convention Center, Semarang.

Menjadi menarik, GIIAS baru pertama menggelar ajang ini di Kota Jamu, dan diharapkan akan menjadi pembuka informasi perkembangan industri otomotif terbaru untuk masyarakat Jawa Tengah.

"Kami yakin kedepannya GIIAS Semarang akan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini, seperti halnya penyelenggaraan rangkaian GIIAS lainnya,” ujar Kukuh dalam pernyataan resminya Rabu (16/11/222).

"Pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Jawa Tengah sendiri saat ini berada di posisi empat dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021, kami percaya Jawa Tengah memiliki potensi besar untuk terus tumbuh, dengan penyelenggaraan GIIAS," tuturnya.

GIIAS Semarang disebut Kukuh akan menampilkan teknologi dan produk otomotif terbaru, termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik, dari merek-merek besar dari industri otomotif global, yang juga menjadi magnet pada penyelenggaraan rangkaian GIIAS 2022 disetiap kota.

Gelaran akbar ini juga akan menghadirkan teknologi dan produk terbaru dai 9 merek kendaraan penumpang, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling. Enam merek sepeda motor juga akan memamerkan produk terkininya dari 6 merek, Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor.

Lebih kanjut Kukuh mengungkapkan bahwa ada yang berbeda pada program test drive di GIIAS Semarang, karena para pengunjung dapat mencoba puluhan kendaraan dengan teknologi terkini pada jalur test drive yang lebih panjang daripada seluruh penyelenggaraan rangkaian GIIAS 2022.

"Jalur test drive GIIAS Semarang 2022 mencapai 2 kilometer, antara Marina Convention Center sampai Jalan Marina Raya. Ini merupakan area test drive terpanjang," tuturnya.

 

1
/
2