GM Siapkan Pasokan Energi Terbarukan, Percepat Elektrifikasi di Amerika Serikat

Bertold Ananda
Minggu 03 Oktober 2021 02:04 WIB
GM Siapkan Pasokan Energi Terbarukan, Percepat Elektrifikasi di Amerika Serikat
Elektrifikasi di Amerika lima tahun lebih awal dari perkiraan sebelumnya dan 25 tahun lebih cepat dari target awal yang ditetapkan dari tahun 2016. (Foto: GreenTech Media)

JAKARTA, celebrities.id - General Motors mulai hari ini umumkan bahwa pihaknya akan memberikan 100 persen pasokan energi dari sumber terbarukan pada tahun 2025 mendatang. Hal ini dilakukan pihak perusahaan untuk menuju era elektrifikasi yang lebih cepat dari perkiraan yang telah ditetapkan.

Dilansir dari laman resmi Carscoops, Sabtu (2/10/2021), elektrifikasi di Amerika lima tahun lebih awal dari perkiraan sebelumnya dan 25 tahun lebih cepat dari target awal yang ditetapkan dari tahun 2016.

“Kami tahu aksi iklim adalah prioritas dan setiap perusahaan harus mendorong dirinya sendiri untuk melakukan dekarbonisasi lebih jauh dan lebih cepat,” kata Kristen Siemen selaku Chief Sustainability Officer GM.

Pihak pabrikan otomotif besar asal Amerika Serikat itu juga mengatakan bahwa rencana mereka akan menghemat satu juta metrik ton emisi karbon yang seharusnya dihasilkan antara tahun 2025 dan 2030.

 

1
/
2