Gong Yoo Jadi Cameo di Squid Game, Penonton Gagal Fokus

Andaru Danurdana
Rabu 22 September 2021 19:36 WIB
Gong Yoo Jadi Cameo di Squid Game, Penonton Gagal Fokus
Gong Yoo muncul dalam drama Squid Game jadi cameo. (Foto: celebrities.id/Soompi)

JAKARTA, celebrities.id - Sepekan yang lalu, serial drama Korea terbaru Squid Game rilis yang menampilkan aktor-aktor kawakan Korea Selatan. Tak hanya itu, Squid Game rupanya juga mengundang satu aktor veteran drama Korea, Gong Yoo, yang membuat para penonton gagal fokus.

Squid Game mengisahkan tentang sebuah gameshow yang diikuti 456 kontestan demi memperebutkan uang sebesar KRW 45,6 miliar satu sekira Rp550 miliar. Tak sekadar gameshow, Squid Game mempertandingkan permainan anak-anak yang tak asing bagi warga Korea Selatan namun dengan hukuman berupa kematian bagi yang kalah.

Dalam serial ini, kebanyakan kontestan Squid Game berasal dari kalangan terbawah masyarakat yang ingin mendapatkan uang banyak dalam waktu singkat. Karena bersifat tak etis dan rahasia, Squid Game hanya bisa diikuti oleh orang-orang yang telah mendapatkan undangan dari seorang perekrut necis dan rapi yang, rupanya, diperankan oleh Gong Yoo.

Kemunculan Gong Yoo di episode pertama pun berhasil membuat banyak penonton jadi berfokus pada penampilannya ketimbang Lee Jung-Jae yang memerankan Gi-Hun. Meski datang sesaat saja untuk mengajak Gi-Hun bermain permainan konyol dan menampar wajah sang tokoh utama berkali-kali, penampilan Gong Yoo berhasil menuai banyak reaksi di Twitter.

Gong Yoo dalam drama Squid Game. (Foto: Allkpop)
Gong Yoo dalam drama Squid Game. (Foto: Allkpop)

“Gong Yoo di Squid Game bertingkah seperti ini,” tulis @jiiisungpwark mengunggah sebuah video orang saling tampar.

“Harus melihat Gong Yoo dalam peran penjahat utama setelah ini,” tulis @D0HYUNSOO berharap.

“Lihat siapa yang tampil khusus di episode pertama! Gong Yoo sangat tampan, tolong,” ujar @iconickdramas.

“Kenapa tak ada yang bilang kalau Gong Yoo ada di Squid Game?? Aku tersedak teh ketika melihat dia muncul,” tulis akun @sunnlanng.

Meski tokoh Gong Yoo di serial ini tak memiliki nama, penampilannya berhasil mencuri perhatian banyak penonton. Juga tampil sebentar di episode terakhir untuk memberikan undangan Squid Game pada orang lain dan memberi senyum penuh arti pada Gi-Hun, tampaknya Gong Yoo punya potensi menjadi peran antagonis utama selanjutnya bila Squid Game resmi dilanjutkan ke musim kedua.

Selain Gong Yoo, drama yang disutradarai dan ditulis oleh Hwang Dong-Hyuk ini juga dibintangi Lee Jung-Jae, Park Hae-Soo, Jung Ho-Yeon, dan Wi Ha-Joon.

Editor : Dhita Seftiawan