Google Meet Luncurkan Fitur Speaker Notes, Begini Cara Kerjanya

Icon CameraRaden Yusuf Nayamenggala
Senin 16 Januari 2023 16:02 WIB
Google Meet Luncurkan Fitur Speaker Notes, Begini Cara Kerjanya
Google Meet luncurkan fitur Speaker Notes. (celebrities.id/gadgetsnow)

JAKARTA, celebrities.id - Google meluncurkan sebuah fitur untuk mempresentasikan Google Slides langsung di Google Meet pada Oktober 2022.

Fitur Google Slides tersebut memungkinkan pengguna untuk terlibat dengan audiens mereka semua dalam satu layar dengan menghadirkan slides dari Meet.ย 

Menariknya, saat ini, para pengguna juga ย bisa melihat speaker notes atau catatan pembicara mereka di dalam Google Meet.

Cara kerjanya, ketika mempresentasikan slide di Google Meet, pengguna bisa mengklik tombol speaker notes baru yang terletak di bilah kontrol slide, untuk menampilkan speaker notes dalam panggilan.

Adanya fitur tersebut akan membantu host untuk menampilkan konten mereka dengan percaya diri, dan bisa terlibat dengan audiens mereka tanpa harus beralih antara catatan dan slide.

Seperti yang dikutip dari gadgetsnow, Google telah memperjelas bahwa fitur tersebut tidak memiliki kontrol admin apa pun, dan tidak tersedia untuk pengguna dengan akun Google pribadi, Google Workspace Essentials, Business Starter, Education Fundamentals, Frontline, serta pelanggan lama G Suite Basic dan Business.

Fitur tersebut tersedia untuk pelanggan Google Workspace Business Standard , Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, Education Standard, Enterprise Plus, Education Plus, Teaching and Learning Upgrade, dan Nonprofit.

ย 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2