Graham Potter Tukangi Chelsea, Roberto De Zerbi Jadi Pelatih Brighton

Cikal Bintang Raissatria
Senin 19 September 2022 13:39 WIB
Graham Potter Tukangi Chelsea, Roberto De Zerbi Jadi Pelatih Brighton
Roberto De Zerbi gantikan Graham Potter jaid pelatih Brighton. (Foto: celebrities.id/Instagram @_flash_om_)

BRIGHTON, celebrities.idRoberto De Zerbi resemi ditunjuk jadi pelatih baru Brighton & Hove Albion. Direktur Teknis Brighton, David Weir pun mengatakan senang klub menunjuk De Zerbi sebagai sosok pengganti Graham Potter yang sekarang melatih Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Brighton sempat bermain tanpa kawalan pelatih kepala sejak ditinggal Graham Potter ke Chelsea pada 8 September 2022 lalu. Beruntungnya, tim berjuluk The Seagulls tersebut tidak mengikuti turnamen di kancah Eropa.

Mereka juga mendapatkan pertandingan yang tertunda kontra Bournemouth, dan Crystal Palace karena kematian Ratu Elizabeth II. Oleh sebab itu, posisi Brighton di klasemen masih terbilang aman meski tanpa pelatih.

Kemarin, Minggu (18/9/2022), mereka sudah menunjuk Roberto De Zerbi sebagai pelatih baru. Weir pun mengungkapkan penunjukkan De Zerbi bukan tanpa alasan. Sejak lama, The Seagulls sudah memantau mantan pelatih Shakhtar Donetsk itu.

“Roberto telah menunjukkan kemampuannya yang tidak diragukan dengan pekerjaannya di Italia dan Ukraina, dan apa yang dia capai di Sassuolo tentu saja menonjol,” kata Weir dilansir dari laman resmi Brighton, Senin (19/9/2022).

“Dalam masa singkatnya bersama Shakhtar, dia menikmati kesuksesan lebih lanjut, memimpin klub meraih kesuksesan piala dan memuncaki liga Ukraina sebelum perang menghentikan waktunya di sana secara tiba-tiba,” tuturnya.

Lebih lanjut, Weir yang mewakili klub, mengatakan senang bisa bekerja sama dengan pelatih berpaspor Italia itu. Weir berharap, pria yang juga pernah melatih Sassuolo itu bisa membantu Brighton berkembang dan konsisten.

“Kami senang menyambut Roberto dan kami berharap dapat memperkenalkannya ke skuat kami serta memberikan semua dukungan yang dia butuhkan untuk memperkenalkan filosofi kepelatihannya dan membantu para pemain melanjutkan awal cemerlang mereka musim ini,” ujarnya.

Editor : Lisvi Padlilah