Grammy Awards 2022 Terancam Ditunda, Gegara Kasus Omicron Meningkat

Ahmad Haidir
Rabu 05 Januari 2022 08:07 WIB
Grammy Awards 2022 Terancam Ditunda, Gegara Kasus Omicron Meningkat
Perhelatan Grammy Awards 2022 kemungkinan diundur. Hal ini menyusul merebaknya virus baru varian Omicron di berbagai belahan dunia. (celebrities.id/aceshowbiz)

JAKARTA, celebrities.id – Perhelatan Grammy Awards 2022 kemungkinan diundur. Hal ini menyusul merebaknya virus baru varian Omicron di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Amerika Serikat.

Kabar tersebut berdasarkan penuturan sumber orang dalam yang mengatakan kepada Billboard bahwa pejabat Recording Academy sedang mempertimbangkan kemungkinan menunda ajang penganugerahan bagi insan musik dunia tahunan itu karena meningkatnya kasus Covid-19 dan kekhawatiran akan varian Omicron.

"Situasi Covid yang memburuk di Los Angeles, dengan layanan rumah sakit kewalahan, ICU telah mencapai kapasitas maksimum, dan panduan baru dari pemerintah negara bagian dan lokal membuat kami menyimpulkan bahwa menunda show kami adalah hal yang benar untuk dilakukan," kata informasi tersebut, dikutip oleh MNC Portal Indonesia, Rabu (5/1/2022). 

Sebagai informasi, acara yang memasuki edisi ke-64 di 2022 ini akan berlangsung di Crypto Arena, sebelumnya Staples Center di Los Angeles pada 31 Januari.  Namun ada peluang untuk memindahkan jadwal tersebut ke belakang karena alasan yang telah disebutkan di atas. 

Hingga artikel ini ditulis, belum ada tanggapan atau konfirmasi lebih lanjut dari pihak Recording Academy. Namun jika itu benar, tanggal untuk rangkaian acara lain juga tentu akan pindah. 

Acara-acara yang termasuk dalam bagian Grammy otu termasuk gala MusiCares, yang awalnya ditetapkan untuk terselenggara pada 29 Januari 2022 di Los Angeles Convention Center. Lalu ada Clive Davis dan Gala Pra-Grammy Recording Academy yang akan diselenggarakan sehari kemudian di Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills, California.

 

1
/
2